Jumat 07 Jun 2019 12:22 WIB

Satu Mobil Terbakar di Jalan Jalur Lingkar Selatan

Diduga mobil terbakar karena korsleting listrik.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Karta Raharja Ucu
Kebakaran mobil (ilustrasi)
Foto: Dok Sudin Damkar Jakbar
Kebakaran mobil (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Sebuah mobil terbakar di di Jalan Jalur Lingkar Selatan, Kota Sukabumi Jumat (7/6) pagi. Diduga kendaraan tersebut terbakar karena korsleting listrik pada bagian mesinnya.

"Dari laporan yang kami terima peristiwa mobil terbakar terjadi sekitar pukul 07.15 WIB,’’ ujar Kepala Seksi Pencegahan dan Kesiapsiagaa, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi, Zulkarnain Barhami kepada wartawan Jumat. Mobil yang terbakar adalah jenis minibus Toyota Avanza warna merah marun bernomor polisi D 1788 RW.M

Menurut Zulkarnain, kendaraan terbakar di Jalan Jalur Lingkar Selatan samping Alfamart lingkar selatan 2. Diduga kobaran api akibat korsleting listrik.

Zullkarnain menuturkan, kobaran api berhasil dipadamkan sekitar pukul 07.30 WIB oleh tim satgas Damkar BPBD yang mengerahkan dua unit mobil pemadam ke lokasi kejadian. Beruntung dalam kejadian ini tidak ada warga yang menjadi korban jiwa karena pengendara berhasil menyelamatkan diri.

Informasi yang diperoleh menyebutkan pemilik kendaraan atau korban Dade Zuhadi (54 tahun)  warga Jalan Pemuda RT 01 RW 07 Kebun Kawung  Cikondang, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi. Akibat peristiwa itu mobil ludes terbakar dan menyisakan arang serta besi dengan taksiran kerugian kurang lebih mencapai Rp 90 juta.

Pada saat kejadian sempat terjadi kemacetan lalu lintas. Namun ketika kobaran api pada kendaraan itu berhasil dipadamkan maka arus lalu lintas kembali normal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement