Rabu 05 Jun 2019 14:34 WIB

Sultan Berharap Rekonsiliasi Jokowi-Prabowo Segera Terwujud

Sultan Hamengku Buwono X berharap rekonsiliasi Prabowo dan Jokowi bisa terwujud

Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X tiba di Stasiun Wojo  Purworejo Jawa Tengah dengan menggunakan kereta inspeksi.dari Yogyakarta ,  Selasa (8/1).
Foto: Republika/Neni Ridarineni
Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X tiba di Stasiun Wojo Purworejo Jawa Tengah dengan menggunakan kereta inspeksi.dari Yogyakarta , Selasa (8/1).

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X berharap  rekonsiliasi antara Calon Presiden Joko Widodo dan Prabowo Subianto bisa terwujud. Khususnya dalam momentum Idul Fitri 1440 Hijriah saat ini.

Hal tersebut Sultan katakan saat ditanya mengenai kemungkinan rekonsiliasi kedua capres. "Ya semoga lah (terwujud rekonsiliasi antara Jokowi dan Prabowo)," kata dia seusai Shalat Id di Alun-alun Utara Yogyakarta, Rabu (5/6).

Baca Juga

Meski demikian, Raja Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat ini mengaku belum mengetahui kapan Joko Widodo dan Prabowo Subianto akan bertemu setelah KPU pada Mei lalu menetapkan hasil Pemilu 2019. "Hurung ngerti aku (belum tahu saya)," kata dia.

Terlepas dari persoalan itu, Sultan HB X yang mengikuti jamaah Shalat Id bersama menantu dan cucunya mengucapkan Idul Fitri bagi umat Muslim. Ia juga berharap Bulan Ramadhan yang telah dilalui semakin menambah ketakwaan.

"Selamat bagi warga masyarakat Muslim yang telah bisa menyelesaikan puasanya dengan baik. Semoga makin bertakwa dan yang kedua saya mengucapkan Hari Raya Idul Fitri mohon maaf lahir batin," kata Sultan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement