Kamis 06 Jun 2019 01:06 WIB

Pemkot Sukabumi Nilai Media Jadi Pilar Percepat Pembangunan

Pemkot Sukabumi menilai konsep pembangunan memerlukan keterlibatan awak media.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Muhammad Hafil
Media massa(ilustrasi)
Foto: [ist]
Media massa(ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI--Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menilai keberadaan media sebagai salah satu pilar dalam percepatan pembangunan. Dalam konsep Pentahelix, ungkap Fahmi memerlukan keterlibatan wartawan.

Konsep Pentahelix menyebutkan ada lima unsur pembangunan yakni ABCGM yang merupakan kepanjangan akademisi, bisnis, comunity, government, dan media.

Baca Juga

Oleh karena itu lanjut Fahmi, pemkot menjalin silaturahmi dengan media salah satunya buka bersama. Pada momen ini pemkot mengajak wartawan untuk mari sama-sama membangun kebersamaan.

Adanya kolaborasi dengan media ungkap Fahmi sangat penting. Hal ini karena informasi pembangunan tidak diketahui masyarakat ketika tidak diberitakan oleh media. Intinya keberadaanya sangat dibutuhkan pemerintah dalam menyebarkan informasi yang dilakukan pemerintah daerah kepada masyarakat.

Fahmi berharap kebersaman dengan media tetap dirajut. Dengan kebersamaan bersama media bisa memberikan masukan dan saran yang membangun untuk percepatan pembangunan di Kota Sukabumi.

''Media juga tetap profesional dan berimbang pemberitaannya serta memberikan informasi terbaik kepada masyarakat,'' kata Fahmi belum lama ini. Sehingga upaya mewujudkan Sukabumi yang renyah bisa segera tercapai.n riga nurul iman

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement