Selasa 04 Jun 2019 13:52 WIB

Besok Bus Transjakarta Beroperasi Mulai Pukul 09.00

Transjakarta tetap beroperasi di hari pertama Lebaran tetapi mulai pukul 09.00

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Christiyaningsih
Bus Transjakarta menunggu penumpang di Halte Bundaran HI, Jakarta, Senin (25/3).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Bus Transjakarta menunggu penumpang di Halte Bundaran HI, Jakarta, Senin (25/3).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur utama PT Transportasi Jakarta Agung Wicaksono mengatakan pada hari pertama lebaran Idul Fitri, Rabu (5/6) bus Transjakarta tetap beroperasi. Akan tetapi Transjakarta akan melayani penumpang mulai pukul 09.00 WIB.

Menurut Agung, perubahan operasional ini dilakukan untuk memberi kesempatan kepada para pegawai Transjakarta menunaikan ibadah salat Ied. “Pukul 05.00 WIB sampai 09.00 WIB kami memberikan kesempatan kepada para pegawai untuk melaksanakan salat Idul Fitri. Setelah itu, akan beroperasi secara normal," ucapnya, Selasa (4/6).

Baca Juga

Agung menambahkan setelah pukul 09.00 WIB bus Transjakarta akan beroperasi secara normal melayani penumpang. Nantinya juga akan ada penambahan bus di titik wisata seperti di Ragunan, Monas, Ancol, hingga TMII.

“Untuk jumlahnya masih disiapkan oleh bagian operasional kami. Penambahan bus untuk besok juga masih disusun untuk jumlah bus yang dioperasikan,” jelasnya.

Sebelumnya, jumlah bus yang dioperasikan juga menyesuaikan dengan histori selama empat tahun pada Lebaran sebelumnya. Tak ada perubahan jumlah penumpang Transjakarta pada saat Lebaran dari tahun ke tahun terhadap hari kerja.

“Penumpang Lebaran sekitar 65 persen sampai 70 persen daripada hari kerja. Hari H lebih kecil, lebih sedikit, nanti sudah mulai ramai hari Lebaran kedua, “ kata Direktur Operasional Transjakarta Daud Joseph di Jakarta beberapa waktu lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement