Senin 03 Jun 2019 14:26 WIB

Anies Apresiasi Petugas Medis

Petugas medis Puskesmas yang disiagakan sebanyak seperdelapan dari jumlah total.

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menginspeksi pelayanan kesehatan saat Lebaran di Puskesmas Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, Senin (3/6).
Foto: Republika/Mimi Kartika
Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menginspeksi pelayanan kesehatan saat Lebaran di Puskesmas Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, Senin (3/6).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengapresiasi para petugas medis yang bertugas saat liburan Lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah untuk memberikan layanan kesehatan pada masyarakat.

"Alhmadulillah saya tadi lihat para dokter, perawat semua bertugas dengan baik. Saya ingin sampaikan terima kasih dan apresiasi atas nama pemprov kepada semua petugas yang bekerja di saat yang lain mudik dan libur," kata Anies saat memantau pelayanan kesehatan di Puskesmas Kali Deres, Jakarta Barat, Senin (2/6).

Menurutnya petugas medis tersebut terus mengabdikan dirinya untuk kepentingan masyarakat. Padahal di saat yang sama, mayoritas warga Jakarta justru sedang santai sedang berlibur.

"Semoga ini menjadi amal baik bagi mereka juga penanda bagi kita betapa tinggi semangat kerja teman - teman dalam melayani," kata Anies.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Widyastuti mengatakan tenaga medis Puskesmas yang disiagakan di kecamatan jumlahnya seperdelapan dari jumlah total. Sedangkan yang di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), karena rawat jalan itu sangat berkurang tinggal 40 persen, tapi untuk itu Instalasi Gawat Darurat (IGD)

Untuk memaksimalkan pelayanan pada hari Idul Fitri, Cuti Bersama dan Arus Mudik di Provinsi DKI Jakarta, pelayanan kegawatdaruratan medik dapat menghubungi AGD Dinas kesehatan 119 atau 021-21201191 yang siap melayani 24 jam.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement