Senin 03 Jun 2019 12:17 WIB

Anies Pastikan Warga Dapat Pelayanan Kesehatan Saat Lebaran

Puskesmas kelurahan tutup pada 5 dan 6 Juni, tapi puskesmas kecamatan tetap operasi.

Rep: Mimi Kartika/ Red: Friska Yolanda
Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menginspeksi pelayanan kesehatan saat Lebaran di Puskesmas Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, Senin (3/6).
Foto: Republika/Mimi Kartika
Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menginspeksi pelayanan kesehatan saat Lebaran di Puskesmas Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, Senin (3/6).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan melakukan inspeksi untuk memastikan warga tetap mendapatkan pelayanan kesehatan saat Lebaran. Anies mengecek fasilitas kesehatan di Puskesmas Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, Senin (3/6).

"Semua Puskesmas Kecamatan buka 24 jam selama musim liburan Lebaran ini, meskipun hari Lebaran, semuanya buka 24 jam," ujar Anies.

Baca Juga

Ia menjelaskan, Puskesmas Kelurahan pun tetap buka tetapi dengan waktu yang terbatas. Untuk tanggal 3, 4, dan 7 Juni Puskesmas Kelurahan buka pukul 07.30 WIB sampai 12.00 WIB. Sedangkan 5 dan 6 Juni, Puskesmas Kelurahan tutup.

Anies mengatakan, bagi warga yang membutuhkan pelayanan kesehatan bisa datang ke Puskesmas Kecamatan maupun RSUD setempat. Ia memastikan, para dokter dan perawat akan bertugas dengan baik melayani warga.

"Fasilitasnya tersedia lengkap jadi bagi warga DKI jangan khawatir bila perlu pelayanan (kesehatan) kita siap untuk melayani," kata Anies.

Anies beberapa kali menanyakan terkait sakit yang dikeluhkan pasien di Puskesmas Kecamatan Kalideres. Sebagian mereka ibu-ibu yang membawa pasien anak-anak maupun bayi di bawah lima tahun (balita).

Sejumlah ibu-ibu itu mengatakan, anaknya sakit panas, pilek, dan batuk. Bahkan, ketika diwawancarai Republika.co.id, salah satu ibu dari pasien anak berusia dua tahun, Lastri mengatakan, putrinya sudah enam hari mengalami panas tinggi.

"Habis dicek darah, sudah enam hari panasnya tinggi enggak turun-turun," kata Lastri sambil menggendong putrinya yang tertidur.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement