Sabtu 01 Jun 2019 16:37 WIB

Ibu Ani Ingin Perempuan Miliki Skil Profesional

Ani Yudhoyono disebut sebagai ibu negara dan ibu rumah tangga yang baik.

Rep: febrian fachri/ Red: Dwi Murdaningsih
 (File foto) Ani Yudhoyono dikenal memiliki hobi fotografi.
Foto: Antara/Rosa Panggabean
(File foto) Ani Yudhoyono dikenal memiliki hobi fotografi.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Istri Gubernur Sumatra Barat Nevi Zuairina turut berbelasungkawa untuk ibu negara RI ke enam Kristiani Herrawati atau Ani Yudhoyono yang wafat hari ini, Sabtu (1/6). Menurut Ketua TP PKK Sumbar tersebut, Ani Yudhoyono merupakan figur perempuan yang layak dijadikan contoh bagi kalangan perempuan Indonesia.

Menurut dia, Ani selama ini tampil sebagai ibu negara bagi bangsa dan juga sebagai ibu rumah tangga baik. "Beliau ibu negara yang memiliki wawasan yang baik dalam berbagai bidang terutama di bidang perempuan dalam hal pemberdayaan perempuan beliau ingin perempuan memiliki skill yang profesional," kata Nevi kepada Republika.co.id.

Baca Juga

Nevi melanjutkan keberhasilan sebagai perempuan tidak hanya mampu menjadikan sosok Susilo Bambang Yudhoyono sebagai predisen RI selama dua periode. Menurut Nevi, Ani juga berhasil membuat kedua putranya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Eddie Baskoro Yudhoyono juga tampil sebagah tokoh yang diperhitungkan di kancah nasional.

"Ibu Ani bisa memaksimalkan potensi anggota keluarganya seperti suami dan anak anaknya. Beliau sendiri mempunyai suami yang jadi presiden dua kali dan anak anak yang hebat," ujar Nevi.

Nevi berharap segala kebaikan dan amalan yang dilakukan Ani semasa hidup dapat menjembataninya menuju surga Allah SWT. Ia juga mendoakan agar keluarga besar yang ditinggalkan Ani Yudhoyono juga tabah dan sabar menjalani cobaan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement