Sabtu 01 Jun 2019 12:16 WIB

Semangat Almarhumah Ani Yudhoyono Berjuang Melawan Leukemia

Lewat Instagram, Ani Yudhoyono tunjukkan semangat untuk sembuh dari leukemia.

Ibu Negara RI 2004-2014 Ani Yudhoyono
Foto: Antara/Widodo S. Jusuf
Ibu Negara RI 2004-2014 Ani Yudhoyono

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA ---  Ibu Negara RI 2004-2014 Ani Yudhoyono telah berpulang pada Sabtu siang pukul 10.30 WIB di National University Hospital Singapura setelah berjuang melawan kanker darah. Semasa hidupnya, almarhumah aktif membagikan aktivitasnya di Instagram.

Lewat Instagram pula almarhumah memperlihatkan semangatnya meski terus berada di ruang isolasi. Ia mengatakan bahwa keluarga adalah penyemangat terbesarnya.

Baca Juga

Begitu didiagnosis leukemia, Ani menuliskan azamnya untuk tidak menyerah melawan kanker melalui deskripsi Bio di akun Instagram-nya. "Insya Allah, I will never give up fighting this cancer," ujar mantan wakil ketua umum Partai Demokrat tersebut.

Almarhumah juga mengunggah fotonya yang dikolase bersama lima pejuang kanker darah. Ia ingin menyemangati sesama yang sedang ikhtiar untuk sembuh.

Anung Anindito, fotografer pribadi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan keluarga, pernah menceritakan masa awal Ani Yudhoyono membuka akun Instagram. Menurut Anung, kelahiran akun instagram pribadi Ibu Ani, merupakan hasil diskusi panjang keduanya.

Anung pun telah mengingatkan dampak negatif yang kerap ditemui di media sosial.  Misalnya ada yang mengejek postingan foto yang diunggah.

"Tapi ibu bilang dia siap," kata Anung menggambarkan keyakinan Ani dalam wawancara pada 2014 silam.

Dalam perjalanannya, kerap kali Ibu Ani bersilang pendapat dengan para pengikut di Instagram. Lantaran akun @aniyudhoyono dipegang oleh Ibu Ani, Anung mengaku tidak bisa mem-block komentar negatif atau bahkan cenderung menghina istri SBY itu. Namun, Anung hingga SBY menyarankan kepada Ibu Ani untuk tidak memedulikan komentar tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement