Rabu 29 May 2019 11:10 WIB

Ustaz Haikal Hasan Ditangkap? BPN: Itu Hoaks

Ustaz Haikal Hasan tak pergi ke Dubai melainkan sedang berada di Makkah.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Andi Nur Aminah
Ustaz Haikal Hasan
Foto: Dok Al-Irsyad Al-Islamiyyah
Ustaz Haikal Hasan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --- Ustaz Haikal Hassan Baras atau akrab disapa Babe Haikal heboh jadi perbincangan netizen di dunia maya. Ini setelah beredar info bahwa babe Haikal dicolok polisi di Dubai, Uni Emirat Arab dan dideportasi kembali ke Indonesia.

Kendati demikian, memurut juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Andre Rosiade info penangkapan terhadap Babe Haikal yang juga salah satu pentolan dalam gerakan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) dan PA 212 adalah palsu alias hoaks. Hal itu setelah BPN memastikan langsung dengan berkomunikasi langsung dengan keluarga Babe Haikal.

Baca Juga

Hoaks (info penangkapan Ustaz Haikal Hassan Baras, Red), BPN tadi malam sudah berkomunikasi dengan istri beliau,” kata Andre kepada Republika.co.id, Rabu (29/5).

Berdasarkan informasi yang diperoleh BPN, Andre mengatakan ustaz Haikal Hasan tak pergi ke Dubai, UAE. Melainkan saat ini Ustaz Haikal Hassan tengah berada di Tanah Suci Makkah, Arab Saudi.

Andre mengatakan keberadaan Ustaz Haikal Hassan di Arab Saudi yakni untuk beribadah. Kendati demikian tak menutup kemungkinan Ustaz Haikal Hasan pun bertemu dengan pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab. “Babe di Arab, di Makkah. Beliau ibadah. Rasanya ketemulah (dengan Habib Rizieq, Red),” katanya.

Sementara itu Republika.co.id telah berkali-kali mencoba menghubungi nomor ponsel yang biasa digunakan ustaz Haikal Hasan. Namun demikian hingga saat ini belum memperoleh jawaban.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement