Jumat 24 May 2019 22:47 WIB

BJ Habibie Mengaku Sangat Sehat Jelang Usia 83 Tahun

Jelang usia 83 tahun BJ Habibie masih sehat dan bisa beraktivitas seperti biasa

Presiden Joko Widodo (kiri) menyambut Presiden ketiga RI BJ Habibie (kanan) di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (24/5/2019).
Foto: Antara/Puspa Perwitasari
Presiden Joko Widodo (kiri) menyambut Presiden ketiga RI BJ Habibie (kanan) di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (24/5/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan Presiden BJ Habibie mengaku sangat sehat jelang ulang tahunnya yang ke-83. Ia menuturkan masih mampu beraktivitas seperti hari-hari biasanya.

BJ Habibie memenuhi undangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Istana Merdeka Jakarta, Jumat (24/5). Saat ditanya wartawan perihal kesehatannya, Habibie mengaku sangat sehat. "Sehat. Sehat enggak kelihatannya?" tanya Habibie kepada wartawan dan dijawab serempak sehat sekali.

Baca Juga

Habibie yang datang ke Istana dengan batik berwarna cokelat memang terlihat segar bugar dan energik sebagaimana biasanya. Padahal pertengahan tahun lalu ia sempat dirawat di RSPAD Gatot Subroto. "Saya bulan depan sudah 83. Sepuh ya," kata pria yang lahir di Parepare pada 25 Juni 1937 itu.

Habibie sekali lagi berpesan bahwa persatuan dan kesatuan bangsa ini merupakan suatu hal yang tak bisa ditawar dan merupakan kartu mati. "Jaga ya, supaya semua satu gelombang, mempertahankan semua," katanya.

Ia mengaku harus mempelajari dulu jika ditanya soal solusi atas rekonsiliasi para elite politik pascapemilu. Topik itu diakuinya bukan merupakan hal yang dibicarakan saat pertemuan internal dengan Presiden Jokowi.

"Saya tidak tahu, saya pelajari dulu. Karena bukan soal itu yang saya bicarakan dengan presiden. Tapi saya harus lihat bagian perkembangan di lapangan. Tapi satu yang jelas, semua itu saya anggap seperti anak dan cucu dan semuanya jadi lebih banyak dan lebih baik. Saya bilang terus terang saja menurut saya Anda lebih baik dari generasi waktu zaman Habibie," jelasnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement