Jumat 24 May 2019 15:32 WIB

Prabowo-Sandi akan Menyampaikan Gugatan ke MK Malam Ini

Mantan pimpinan MK Bambang Widjodjanto ditunjuk sebagai ketua tim hukum.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Teguh Firmansyah
Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Andre Rosiade.
Foto: Ronggo Astungkoro/Republika
Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Andre Rosiade.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga dijadwalkan menyampaikan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK) Jumat (24/5) malam nanti. Juru Bicara (Jubir) Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Andre Rosiade membenarkan hal tersebut.

"Saya ingin sampaikan pukul 20.30 tim BPN akan menyampaikan gugatan ke MK," kata Andre kepada wartawan di sekitar kediaman Prabowo, di Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta.

Baca Juga

Selain itu Andre juga menyebut bahwa Prabowo-Sandiaga juga menunjuk mantan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bambang Widjadjanto sebagai ketua tim hukum. Hal tersebut rencananya akan disampaikan Prabowo-Sandiaga sore ini.

"Total anggota tim lawyer kami ada delapan tetapi nanti kami akan umumkan secara resmi sore atau sebelum magrib," ujarnya.

Sebelumnya sempat dikabarkan bahwa rencananya tim hukum Prabowo-Sandiaga akan menyerahkan berkas gugatan ke MK pukul 14.00 siang ini. Andre menyebut alasan penundaan ke MK tersebut karena batas waktu penyerahan terakhir masih ditunggu MK hingga pukul 24.00 WIB "Ya kan waktunya masih sampai 24.00 WIB. Pimpinan jadwal kumpul di Kertanegara jam 4 sore. Habis tarawih baru berangkat ke MK," jelasnya.

Belum diketahui apakah Prabowo-Sandiaga juga akan ikut ke MK atau tidak. Namun Andre mengatakan BPN telah menyarankan agar Prabowo-Sandiaga datang ke MK malam nanti. "Kami sarankan Pak Prabowo dan Bang Sandi hadir. Tapi bagaimana keputusan nanti," tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement