Kamis 23 May 2019 20:05 WIB

Pemkot Depok Larang ASN Gunakan Kendaraan Dinas untuk Mudik

Kendaraan operasional hanya boleh digunakan untuk kepentingan kedinasan saja.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Andi Nur Aminah
Mobil dinas (ilustrasi)
Foto: Antara/Seno
Mobil dinas (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melarang Aparatur Sipil Negara (ASN) menggunakan kendaraan dinas untuk keperluan mudik Lebaran. Ketentuan tersebut sesuai dengan Surat Edaran Wali Kota Depok Nomor: 003/236-Irda tanggal 16 Mei 2019. "Seluruh ASN dilarang gunakan mobil dinas untuk keperluan mudik atau pulang kampung saat lebaran," ujar Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Depok, Nina Suzana, di Balai Kota Depok, Kamis (23/5).

Menurut Nina, kendaraan operasional hanya boleh digunakan untuk kepentingan kedinasan saja. Di luar agenda dinas, ASN dilarang menggunakan fasilitas milik pemerintah untuk kepentingan pribadi.

Baca Juga

"Meskipun mobil dinas tetap berada di rumah masing-masing ASN, namun kami tekankan ASN tidak boleh menggunakan fasilitas mobil dinas untuk keperluan mudik lebaran," terangnya.

Kepala Inspektorat Kota Depok, Firmanuddin mengatakan, sanksi yang akan dikenakan oleh ASN yang menggunakan fasilitas dinas saat mudik beragam. Mulai dari sanksi ringan, sedang, hingga berat.

"Apabila ada yang melanggar, ASN akan dikenakan sanksi ringan dulu. Untuk selanjutnya, mereka akan ditindak oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok," pungkasnya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement