Kamis 23 May 2019 11:19 WIB

Pasar Tanah Abang Blok A Ditutup Antisipasi Kericuhan

Penghentian aktivitas Pasar Tanah Abang rugikan pedagang hingga belasan juta.

Pedagang busana muslim menunggu konsumen di Pasar Tanah Abang Blok A di Jakarta Pusat, Senin (13/5/2019).
Foto: Antara/Pamela Sakina
Pedagang busana muslim menunggu konsumen di Pasar Tanah Abang Blok A di Jakarta Pusat, Senin (13/5/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengelola Pasar Tanah Abang Blok A menutup sementara aktivitas perdagangan. Penutupan demi mengantisipasi dampak kericuhan Jakarta dalam beberapa hari ini.

"Kami berencana menutup sampai tanggal 25 Mei atau bisa beberapa hari ke depan juga, kami menunggu informasi selanjutnya dari pihak kepolisian," kata Manajer Promosi Pasar Tanah Abang Blok A, Hery Supriatna,di Jakarta, Kamis (23/5).

Baca Juga

Sebelum menutup pasar, menurut Hery, pihak pengelola telah menginformasikan rencana penutupan ke seluruh pedagang. "Mereka juga sudah pada tahu kondisi terkini, kita sudah informasikan pasar dibuka menunggu situasi kondusif," kata dia.

Ada sekitar 5.000 pedagang yang memiliki toko di pasar blok A, jenis-jenis usahanya terdiri dari penjualan tekstil, pakaian jadi, sepatu dan kuliner. Salah seorang pedagang tekstil, Teong (40), mengatakan dia merugi belasan juta rupiah akibat terhentinya aktivitas pasar.

"Ya ini omzet sudah pasti nol karena ini, kondisi ini sangat sangat merugikan. Biasanya perputaran setiap hari di atas Rp 10 juta, sekarang kosong," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement