Rabu 22 May 2019 19:07 WIB

Prabowo Dikabarkan akan Temui Massa Aksi di Gedung Bawaslu

Koordinator aksi Jumhur Hidayat mengatakan Prabowo rencananya akan datang.

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Bayu Hermawan
Demonstran menggelar Aksi 22 Mei di depan gedung Bawaslu, Jakarta, Rabu (22/5/2019).
Foto: Antara/Indrianto Eko Suwarso
Demonstran menggelar Aksi 22 Mei di depan gedung Bawaslu, Jakarta, Rabu (22/5/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Capres Prabowo Subianto dikabarkan akan menyambangi massa aksi Kedaulatan Rakyat 22 Mei di depan Gedung Bawaslu RI di Jakarta, Rabu (22/5). Capres nomor urut 02 saat Pilpres 2019 tersebut rencananya akan berorasi politik di hadapan para peserta demonstrasi.

Salah satu kordinator massa aksi, Jumhur Hidayat mengatakan, Prabowo rencananya akan datang sekitar pukul 19:00 WIB. "Saya informasikan, nanti kabarnya Pak Prabowo akan datang," kata dia di hadapan ribuan peserta aksi Kedaulatan Rakyat di Jalan Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (22/5).

Baca Juga

Selepas Prabowo berpidato, kata dia, para pesera aksi Kedaulatan Rakyat aka pulang. Jumhur mengatakan, aksi turun ke jalan pada hari kedua kali ini, tak menyertakan jadwal shalat Isya dan Taraweh berjamaah seperti hari sebelumnya. "Setelah maghrib nanti kita pulang ke rumah masing-masing," ujarnya.

Saat pulang tersebut, Jumhur meminta para anggota kepolisian agar melakukan pengawalan. Jumhur tak ingin massa aksi Kedaulatan Rakyat menjadi korban fitnah aksi anarkistis setelah menduduki Jalan Thamrin. "Agar Pak Polisi mengawal kami saat pulang. Jangan malah mengawal provokator," ucapnya.

Jumhur tak menjelaskan provokator siapa yang ia maksudkan. Namun menengok aksi Kedaulatan Rakyat pada Selasa (21/5), berakhir dengan bentrokan antara petugas dan warga di kawasan Thamrin, Tanabang, dan Petamburan. Bentrokan tersebut sampai menewaskan enam warga biasa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement