Selasa 21 May 2019 21:24 WIB

Massa Masih Padati Kantor Bawaslu

Petugas gabungan masih berjaga di sekitar kantor Bawaslu

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Esthi Maharani
Ribuan pendemo menjalankan ibadah salat Isya dan tarawih di depan kantor Bawaslu RI, Jakarta Pusat, Selasa (21/5).
Foto: Nawir Arsyad Akbar / Republika
Ribuan pendemo menjalankan ibadah salat Isya dan tarawih di depan kantor Bawaslu RI, Jakarta Pusat, Selasa (21/5).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ribuan orang yang tergabung dalam sejumlah organisasi masyarakat masih berada di sekitar kantor Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) RI. Mereka mengaku tak setuju dengan hasil rekapitulasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang memenangkan capres pejawat Joko Widodo (Jokowi).

Berdasarkan pantauan Republika.co.id hingga pukul 21.00 WIB, peserta aksi berada di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. Sebagian dari mereka juga memadati area-area di sekitar kantor Bawaslu, seperti Sarinah dan Djakarta Theater.

Sejumlah massa juga sempat menjalankan ibadah salat Isya dan tarawih di sekitar Kantor Bawaslu. Bahkan beberapa diantaranya menjalankan ibadah salat di Bundaran Hotel Indonesia.

Ratusan petugas gabungan dari kepolisian dan TNI juga masih berjaga di sekitar kantor Bawaslu. Lalu lintas ke arah Bundaran Hotel Indonesia, atau pun yang mengarah ke Monumen Nasional, untuk sementara ini ditutup. Karena massa yang tumpah ruah di depan gedung Bawaslu RI.

Berdasarkan informasi, perwakilan dari peserta aksi sedang berdiskusi dengan petugas kepolisian. Karena waktu untuk melaksanakan aksi ini disebut sudah melewati waktu yang telah ditentukan. Hingga berita ini diturunkan, massa berangsur berkurang, karena sebagian besar sudah meninggalkan lokasi aksi tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement