Ahad 19 May 2019 23:01 WIB

Gubernur Ingin Danau Maninjau Perkuat Pariwisata Halal

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno berharap Danau Maninjau jadi objek wisata halal unggul

Rep: Febrian Fachri/ Red: Hasanul Rizqa
Danau Maninjau
Foto: .
Danau Maninjau

REPUBLIKA.CO.ID, AGAM --  Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Irwan Prayitno meninginginkan Danau Maninjau dapat menjadi salah satu objek wisata halal di Sumatera Barat.

Sejak beberapa tahun terkhir, Provinsi Ranah Minang ini memang terus menggalakkan keunggulan sektor pariwisata halal. Irwan pun berharap, Danau Maninjau yang menyimpan keindahan tersendiri dapat menjadi destinasi pilihan para wisatawan, baik dalam maupun luar negeri.

Baca Juga

"Saat ini Sumatera Barat adalah destinasi wisata halal nomor 1 di dunia. Penilaian ini dilakukan oleh dunia internasional. Oleh karena itu saya mengharapkan Kabupaten Agam, khususnya Danau Maninjau akan menjadi destinasi wisata halal unggulan di Sumatera Barat dan dunia," kata Irwan saat kunjungan ke Mesjid Raya Maninjau Kecamatan Tanjung Raya, Ahad (19/5).

Untuk mendukung supaya Danau Maninjau dan beberapa desitanasi wisata lain di Kabupaten Agam, Irwan mengimbau seluruh masyarakat agar peka terhadap kebersihan lingkungan. Masyarakat kata dia harus sama-sama menjaga agar tidak ada tindakan yang merusak apalagi mencemarkan lingkungan.

Beberapa tahun terakhir, pemerintah provinsi dan kabupaten sedang berupaya untuk menekan pencemaran Danau Maninjau akibat banyaknya keramba masyarakat. Bahkan untuk mensterilisasi air di Danau Manijau Pemprov bersama Komando Resor Militer (Korem) 032 dan pemkab menerapkan teknologi Bios 44.

Dalam momentun bulan Ramadhan ini kata Irwan semua masyarakat harus menyadari akan kepeduluan terhadap lingkungan. "Silahkan memanfaatkan alam yang diberikan oleh Allah SWT ini untuk memenuhi kebutuhan, tapi jangan sampai berlebihan," ucap Irwan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement