Sabtu 18 May 2019 15:02 WIB

Andre Rosiade Bantah Prabowo Subianto di Brunei

Imigrasi sebelumnya membenarkan bahwa Prabowo Subianto sempat terbang ke Brunei.

Rep: Mabruroh/ Red: Didi Purwadi
Prabowo Subianto
Foto: Republika/Putra M Akbar
Prabowo Subianto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Andre Rosiade, menegaskan bahwa Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto, berada di Jakarta. Pernyataannya ini sekaligus membantah isu bahwa Prabowo sempat mengunjungi Brunei Darussalam.

''Engga (di Brunei), Pak Prabowo di Jakarta,'' kata Andre saat dikonfirmasi Republika.co.id lewat sambungan telepon, Sabtu (18/5).

Begitupun mengenai kabar bahwa keberangkatan Prabowo ke Brunei tercatat pada 16 Mei 2019 lalu, Andre tetap menegaskan bahwa calon presiden nomor urut 02 berada di Jakarta. ''Engga tahu saya (Kamis, 16 Mei), Kamis saya lihat mobilnya ada di Kartanegara, ada di Jakarta. Hari Jumat kemarin (juga) ada di Jakarta. Saya engga tahu (Brunei), pokoknya saya lihat kemarin ada di Kartanegara,'' kata Andre.

Imigrasi Benarkan Prabowo ke Brunei

Foto Prabowo ke Brunei, BPN: Prabowo Masih di Indonesia

Imigrasi sebelumnya telah membenarkan bahwa Prabowo Subianto sempat terbang ke Brunei menggunakan pesawat pribadi pada 16 Mei 2019. Kendatipun di hari yang sama, Prabowo tercatat kembali lagi pada pukul delapan malam.

''Berangkat hari Kamis pada pukul 12.10, tiba hari itu juga pukul 20-an atau jam delapan lewat,” kata Kasubbag Humas Ditjan Imigrasi, Sam Fernando, saat dikonfirmasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement