Jumat 17 May 2019 21:50 WIB

Dalam Perjalanan ke KPK, Dirtipikor Polri Meninggal Dunia

Dirtipikor Mabes Polri diduga meninggal karena serangan jantung.

Rep: Dian Fath Risalah/Mabruroh/ Red: Muhammad Hafil
Pelantikan Direktur Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri, Brigjen Erwanto Kurniadi, oleh Kabareskrim Komjen Ari Dono Sukmanto di Bareskrim, Selasa (3/7).
Foto: Dok Bareskrim Polri
Pelantikan Direktur Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri, Brigjen Erwanto Kurniadi, oleh Kabareskrim Komjen Ari Dono Sukmanto di Bareskrim, Selasa (3/7).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Tindak Pidana Korupsi (Dirtipikor) Mabes Polri Brigjen Erwanto Kurniadi meninggal dunia saat akan menghadiri Buka Puasa Bersama yang digelar oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Jumat (17/5). Kabar duka tersebut disampaikan Ketua KPK, Agus Rahardjo saat memberikan sambutan dalam acara buka puasa yang digelar di Gedung KPK, Jakarta.

Agus menuturkan, Erwanto sedianya hadir mewakili Kabareskrim Komjen Idham Azis. Namun, dalam perjalanan menuju KPK, Erwanto jatuh dan sempat dilarikam ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan pertama.

Baca Juga

"Pertama tama saya menyampaikan terima kasih sudah meluangkan waktunya. Dan tak lupa saya barusan mendapat kabar duka jadi pak Kabareskrim tidak bisa hadir, kemudian menugaskan Pak Erwanto Dirtipikor. Nah Pak Erwanto di tengah jalan jatuh dibawa ke rumah sakit, innalillahi wainnalillahirojiun, beliau kemudian kembali ke Allah yang Maha Kuasa," tutur Agus.

Agus pun kemudian meminta agar para peserta yang hadir dalam acara ikut mendoakan Almarhum Erwanto. "Mari kita tundukkan kepala kita sebentar untuk mendoakan beliau," ujar Agus.

Karopenmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan, Erwanto meninggal dunia karena serangan jantung. “Ya, (meninggal) di rumah sakit Pertamina, beliau meninggal karena sakit. Infonya serangan jantung, tapi kita masih menunggu keterangan resminya,” kata Dedi saat dikonfirmasi pada Jumat (17/5).

Polri ujar Dedi, sangat berduka atas kepergian Erwanto. Semasa hidupnya kata Dedi, Erwanto merupakan sosok yang memiliki dedikasi yang tinggi dan kinerja yang baik di institusinya.

“Beliau juga sangat berpengalaman dalam hal pemberantasan korupsi, mulai di KPK hingga beliau menjabat Direktur Tindak Pidana Korupsi di Bareskrim,” ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement