Kamis 16 May 2019 12:30 WIB

Transjakarta Buka Rute Baru Terintegrasi LRT

Transjakarta membuka rute Rawamangun-Klender via Stasiun LRT Velodrome.

Rep: Mimi Kartika/ Red: Nur Aini
Bus Transjakarta menunggu penumpang di Halte Bundaran HI, Jakarta, Senin (25/3).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Bus Transjakarta menunggu penumpang di Halte Bundaran HI, Jakarta, Senin (25/3).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) membuka layanan baru JAK34 yang terintegrasi dengan Lintas Rel Terpadu (LRT) Jakarta fase I Kelapa Gading-Velodrome. JAK34 akan melayani rute Rawamangun-Klender via Stasiun LRT Velodrome dengan jarak sepanjang 27 kilometer.

"Layanan JAK34 rute Rawamangun- Klender memiliki 58 titik pemberhentian untuk memudahkan masyarakat menjangkau moda transportasi ini, serta menuju tujuan masing-masing," ujar Direktur Operasional Transjakarta Daud Joseph dalam siaran persnya, Kamis (16/5).

Baca Juga

Ia mengatakan, untuk tahap awal disediakan 11 unit angkutan mikro dengan operator Komika Jaya. Selain terintegrasi LRT, layanan JAK34 juga terhubung dengan Transjakarta koridor 11 rutr Kampung Melayu-Pulo Gebang.

Selain itu, terhubung juga dengan JAK26 rute Duren Sawit-Rawamangun dan JAK59 rute Rawamangun-Rawa Sengon. Sebelumnya, telah disediakan layanan JAK24 rute Pulogadung-Pasar Senen via Kelapa Gading.

Selain integrasi layanan, Daud mengungkapkan, Transjakarta dengan LRT Jakarta juga sedang menghubungkan integrasi fisik. Dengan pembangunan jembatan penghubung atau skybridge agar penumpang transportasi umum terkoneksi antara Stasiun Velodrome dengan Halte Pemuda Rawamangun.

"Pelanggan Transjakarta bisa melanjutkan perjalanan dengan LRT Jakarta ataupun sebaliknya," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement