Selasa 14 May 2019 12:25 WIB

Gerindra akan Deklarasi Kemenangan Prabowo-Sandi di NTB

Prabowo-Sandi menang dengan angka yang spektakuler di NTB, yakni 67,8 persen.

Capres cawapres no urut 02 Prabowo Subianto (kiri) dan Sandiaga Salahudin Uno berbincang sebelum melaksanakan ibadah salat jumat pada kunjungannya ke Aceh di Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, Aceh, Jumat (3/5/2019).
Foto: Antara/Irwansyah Putra
Capres cawapres no urut 02 Prabowo Subianto (kiri) dan Sandiaga Salahudin Uno berbincang sebelum melaksanakan ibadah salat jumat pada kunjungannya ke Aceh di Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, Aceh, Jumat (3/5/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Ketua Badan Pengawas dan Disiplin (BPD) Partai Gerindra Nusa Tenggara Barat untuk Haji Bambang Kristiono menginstruksikan kepada segenap jajarannya melakukan deklarasi kemenangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di provinsi itu, Rabu (15/5) besok. Deklarasi karena Prabowo-Sandi menang di NTB.

Perintah dan instruksi politikus yang akrab disapa HBK ini disampaikan dalam rapat terbatas dengan sejumlah Pengurus DPD Partai Gerindra NTB, calon legislatif (Caleg) maupun tim pemenangan HBK di rumahnya, di Senggigi, Kabupaten Lombok Barat, Selasa (14/5).

Baca Juga

Terkait pelaksanaan deklarasi pemenangan Prabowo Sandi, HBK secara khusus meminta kepada Ketua OKK Partai Gerindra Havid untuk mengorganisir dan menghubungi caleg-caleg Gerindra terpilih se-NTB untuk bergotong royong menyukseskan acara deklarasi tersebut.

"Saya mau lihat bagaimana kekompakan dan keberpihakan mereka dalam membesarkan partai ini dengan memberikan sumbangan sukarela untuk mendukung acara deklarasi ini," ujar HBK sembari meminta agar besaran donasi caleg Gerindra terpilih tersebut berbeda besarannya sesuai tingkatannya masing-masing.

Selain itu, HBK secara khusus meminta agar aktivis dan kader-kader Gerindra Masa Depan (GMD) lebih diperhatikan oleh partai untuk menunjang kegiatan-kegiatannya. "Adik-adik GMD itu loyalitas, kinerja dan dedikasinya sangat luar biasa dalam mem-back up kegiatan Partai Gerindra. Untuk itu perlu disiapkan anggaran khusus untuk menunjang kegiatan GMD oleh partai," tegas HBK.

Disamping itu, HBK juga mengatakan seluruh caleg terpilih Partai Gerindra se-NTBwajib hadir di acara tersebut termasuk para ketua dan sekretaris DPC-DPC Partai Gerindra. "Pimpinan Partai Koalisi Adil Makmur, para GMD, para relawan 02, para awak media dan lain-lain juga perlu diundang hadir," kata dia.

Selain itu, ia meminta dibuat banner dan spanduk ucapan terima kasih kepada segenap masyarakat NTB yang telah mendukung dan memenangkan Prabowo-Sandi. Ia mengatakan Prabowo-Sandi menang dengan angka yang spektakuler.

Berdasarkan Data DC-1 PPWP NTB pasangan nomor urut 01 meraih 951.242 suara (32,1%) dan pasangan calon nomor urut 02 Prabowo-Sandi meraih 2.011.319 suara (67,8%). "Kami bangga dan berterima-kasih dengan masyarakat NTB yang telah menggunakan hak pilihnya dengan memilih pasangan Prabowo-Sandi sebagai pimpinan pilihan mereka. Mudah-mudahan pak Prabowo akan mampu menjawab dan memperjuangkan harapan warga NTB yang menginginkan perubahan di kepemimpinan negeri ini limatahun ke depan," katanya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement