Jumat 10 May 2019 18:21 WIB

Ketua MPR Harap Pemenang Pilpres Kembali Rajut Persatuan

Rakyat yang akan diuntungkan oleh program pemenang pilpres.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Muhammad Hafil
Presiden Jokowi dan Wapres JK hadiri undangan buka bersama di rumah dinas Ketua MPR Zulkifli Hasan, Jumat (10/5).
Foto: Republika/Sapto Andika Candra
Presiden Jokowi dan Wapres JK hadiri undangan buka bersama di rumah dinas Ketua MPR Zulkifli Hasan, Jumat (10/5).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua MPR RI Zulkifli Hasan berharap pemenang Pilpres yang sudah ditetapkan KPU bisa merajut kembali persatuan bangsa. Hal itu disampaikannya saat giat buka puasa bersama di kediamannya pada Jumat, (10/5).

Pria yang akrab disapa Zulhas itu menyampaikannya pentingnya persatuan usai pertarungan di pemilu 2019. Turut hadir dalam giat di rumah Zulhas itu ialah Presiden Joko Widodo, Wapres Jusuf Kalla, Ketua DPR Bambang Soesatyo dan sejumlah politisi lainnya.

Baca Juga

"Pada akhirnya tanggal 22 (Mei) akan ada pengumuman yang menang. Kami tidak dahului. Tapi bagi MPR yang diperintah Undang-Undang untuk jaga persatuan dan kebersamaan, kami katakan bagi yang menang itu bisa jahit kembali merah putih, rajut kebersamaan. Barulah indonesia menang," katanya dalam sambutannya.

Ketum PAN itu berharap rakyat dapat mendukung capres terpilih baik itu Jokowi atau Prabowo. Sebab menurutnya, rakyat lah yang diuntungkan nantinya oleh program pemerintah.

"Siapa pun yang terpilih kita sama-sama sukseskan agar programnya berhasil, toh yang enak nanti rakyat. Tarung nanti lagi (pilpres) 2024, silahkan," ujarnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement