Selasa 07 May 2019 16:15 WIB

Golkar Klaim Raih Kursi Terbanyak di Indramayu

Perolehan suara terbanyak kedua diisi oleh PDIP dan PKB.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Muhammad Hafil
Logo Partai Golkar.
Foto: Dokrep
Logo Partai Golkar.

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Partai Golkar kembali meraih kursi terbanyak di DPRD Kabupaten Indramayu. Bahkan, hasil suara itu lebih tinggi dibandingkan hasil pemilu lima tahun lalu.

Ketua Harian DPD Golkar Indramayu, Taufik Hidayat menyebutkan, dalam Pemilu 2019, Golkar berhasil meraih 22 kursi. Sedangkan pada pemilu 2014, meraih 19 suara. ‘’Naik tiga kursi,’’ ujar Taufik, Selasa (7/5).

Baca Juga

Adapun perolehan kursi Golkar itu masing-masing tersebar di dapil I sebanyak lima kursi, dapil II sebanyak dua kursi, dapil III empat kursi, dapil IV dua kursi, dapil V empat kursi, dan dapil VI lima kursi.

Sedangkan perolehan suara terbanyak kedua diisi oleh PDIP dan PKB dengan masing-masing tujuh kursi. Disusul Gerindra dengan enam kursi, Demokrat tiga kursi, PKS dua kursi, Nasdem, Hanura dan Perindo masing-masing satu kursi.

 

Sementara itu, Ketua Fraksi PKS DPRD Indramayu, Ruswa, menjelaskan, dua kursi yang diraih PKS itu masing-masing dari dapil I dan VI. Dia pun mengaku bersyukur bisa dipercaya kembali oleh masyarakat untuk menjadi anggota dewan kembali.

‘’Insya Allah saya masih diberi amanah dari dapil I,’’ kata Ruswa.

Sementara itu, untuk hasil pemilihan presiden di Kabupaten Indramayu, kemenangan diraih pasangan calon presiden Jokowi-Amin, dengan perolehan 707.324 suara. Sedangkan pasangan Prabowo-Sandi, mendapatkan 282.349 suara.

‘’Kami pastikan seluruh tahapan pemilu hingga proses penghitungan suara sudah clear dan secara utuh diterima oleh semua saksi,’’ tegas Ketua KPU Kabupaten Indramayu, Toni Ahmad Fathoni, usai rapat pleno tingkat Kabupaten Indramayu yang berakhir pada Jumat (4/5) malam lalu. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement