Senin 06 May 2019 06:35 WIB

Mahasiswa UBSI Juara Barongsai di Thailand

Kejuaraan barongsai tingkat internasional itu diikuti 19 tim dari tujuh negara.

Prana saat memegang piala kemenangan lomba barongsai tingkat internasional di Thailand.
Foto: Dok UBSI
Prana saat memegang piala kemenangan lomba barongsai tingkat internasional di Thailand.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tadisa Prana Jaya, mahasiswa Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI)  Jakarta Program Studi Sistem Informasi (Prodi SI) semester IV memenangkan kejuaraan barongsai tingkat internasional yang diselenggarakan di Bangkok, Thailand,  22-26 April 2019.

 “Kejuaraan yang diikuti oleh Prana adalah Narathwat Macu Anniversary International Lion Dance On Stilt And Traditional Lion Dance Championship 2019,” kata Wakil Rektor Bidang Non-akademik UBSI, Suharyanto dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Prana bersama timnya berhasil mengalahkan 19 tim barongsai lainnya dari tujuh negara dan berhak menyandang juara keempat di kejuaraan ini. “Kejuaraan kali ini merupakan kejuraan tingkat internasional yang untuk sekian kalinya diikuti oleh Prana.” tambah Suharyanto.

photo
Prana saat bertanding di kejuaraan barongsai di Bangkok, Malaysia.

Ia menyebutkan beberapa kejuaraan sebelumnya  yang pernah diikuti oleh Prana,  antara lain kejuaraan Asean Dragon and Lion Dance World Champion di Malaysia dan Wushu Master Challenge (Belt And Road Initative Dragon & Lin Dance) Championship di China.

“UBSI sangat mengapresiasi prestasi yang diraih Prana. Ia telah mengharumkan nama UBS dengan membawa almamater UBSI Prana sukses menjuarai kejuaraan barongsai kali ini.Dan ia layak untuk mendapatkan kemenangan kali ini” ungkap Suharyanto.

Prana menjelaskan, selama ia menjadi mahasiswa di UBSI, pihak kampus UBSI selalu mendukung karirnya sebagai atlet barongsai. Sehingga,  ia bisa mngembangkan keahlian, teknik dan prestasinya di dunia barongsai.

“Bagi saya UBSI merupakan kampus yang sangat memperhatikan dan mendukung para atlet olahraga seperti saya. Untuk beberapa cabang olehraga bahkan sudah memiliki UKM-nya,  antara lain taekwondo, pencak silat, karate, basket dan futsal,” papar Prana.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement