Ahad 05 May 2019 13:16 WIB

Wabup Bandung Imbau Rumah Makan Tutup Selama Ramadhan

Wakil Bupati Bandung imbau pengusaha rumah makan dan hiburan tutup selama puasa

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
 Beberapa warung makan banyak yang memilih tutup pada hari pertama Ramadhan (ilustrasi)
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Beberapa warung makan banyak yang memilih tutup pada hari pertama Ramadhan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SOREANG -- Wakil Bupati Bandung, Gun Gun Gunawan mengimbau para pengusaha makanan siap saji (rumah makan) dan tempat hiburan di Kabupaten Bandung tidak beroperasi selama bulan puasa Ramadhan. Hal itu sebagai bentuk saling menghormati kepada mereka yang tengah berpuasa.

"Diimbau kepada masyarakat, khususnya pengusaha makanan siap saji bisa beroperasi pukul 16.30 Wib hingga menjelang saur. Sehingga saat siang tidak menganggu yang berpuasa dan saling menghormati," ujarnya di Soreang, Ahad (5/5).

Tempat hiburan juga, ia mengungkapkan agar tutup selama bulan Ramadhan. Sehingga tidak menganggu masyarakat yang tengah ibadah puasa dan tidak menciptakan hal-hal yang tidak diinginkan seperti bentrok.

Di lokasi wisata pun, menurutnya diharapkan pengelola objek wisata bisa memberikan kenyamanan untuk pengunjung yang tengah berpuasa. Sedangkan bagi nonmuslim yang hendak makan bisa disediakan tempat makan yang tertutup.

Selama bulan Ramadhan, Gun Gun mengatakan pemerintah Kabupaten Bandung akan mengadakan tarawih keliling, peringatan nuzulul quran serta santunan termasuk tadarus di lingkungan dinas masing-masing. 

Dirinya pun mengimbau kepada seluruh pegawai negeri sipil (PNS) untuk tidak menurunkan kualitas pelayanan kepada masyarakat selama bulan Ramadhan. "Di bulan Ramadhan jangan sampai ada penurunan (pelayanan)," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement