Kamis 02 May 2019 17:05 WIB

Siswi SMA Curhat ke Gubernur NTB Soal Sekolah yang Rusak

Gubernur berjanji akan segera melakukan pembangunan karena anggaran sudah ada.

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Andi Nur Aminah
Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) terpilih Zulkieflimansyah
Foto: Republika TV/Muhammad Nursyamsyi
Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) terpilih Zulkieflimansyah

REPUBLIKA.CO.ID,  MATARAM -- Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah menggelar dialog dengan perwakilan ketua OSIS SMA, SMK, dan SLB se-NTB setelah upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di halaman Bumi Gora, kantor Gubernur NTB, Kamis (2/5). Dalam dialog tersebut, para siswa dan guru mengeluhkan kondisi sarana belajar yang tidak dalam kondisi baik akibat bencana.

Selain itu juga, mereka menyampaikan permintaan untuk meningkatkan pemerataan guru berkualitas dan perhatian pemerintah terhadap peningkatan kesejahteraan guru, terutama guru yang masih berstatus honorer.

Baca Juga

"Ruang belajar masih mengalami kerusakan akibat bencana angin puting beliung tahun lalu, Pak Gubernur," keluh siswi SMAN 2 Donggo, Nurjannah.

Zul, sapaan akrab Zulkieflimansyah, mengatakan akan segera melakukan pembangunan karena anggaran telah tersedia pada APBD tahun ini. Zul menambahkan, Pemprov NTB telah menyiapkan anggaran kesejahteraan guru honorer dan surat keputusan (SK) Gubernur NTB yang berkaitan dengan kesejahteraan guru di kabupaten dan kota yang ada di NTB.

"Kalau semuanya sudah aman, tidak ada kendala, SK-nya segera naikkan biar saya tanda tangani," kata Zul.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement