Ahad 28 Apr 2019 07:33 WIB

Longsor Batu di Pasirjambu, Satu Orang Pengendara Luka Berat

Petugas menyingkirkan batu dari jalan dengan alat berat.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Ani Nursalikah
Longsor material batu besar terjadi di jalan raya Soreang-Ciwidey, Kampung  Cukanggenteng perbatasan dengan Kampung Sukajadi RT 01 RW 01, Kecamatan  Pasirjambu, Kabupaten Bandung, Sabtu (27/4).
Foto: Damkar Bandung
Longsor material batu besar terjadi di jalan raya Soreang-Ciwidey, Kampung Cukanggenteng perbatasan dengan Kampung Sukajadi RT 01 RW 01, Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung, Sabtu (27/4).

REPUBLIKA.CO.ID, PASIRJAMBU -- Longsor material batu besar terjadi di jalan raya Soreang-Ciwidey, Kampung Cukanggenteng perbatasan dengan Kampung Sukajadi RT 01 RW 01, Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung, Sabtu (27/4) sekitar pukul 22.21 Wib. Akibatnya, seorang pengendara motor mengalami luka-luka terkena batu besar tersebut.

Petugas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bandung, Bima mengatakan longsoran batu besar yang berasal dari bukit menimpa jalan raya dan pengguna jalan. Proses evakuasi kemudian dilakukan oleh tim gabungan petugas.

Baca Juga

"Satu orang bernama Is dilarikan ke Rumah Sakit Soreang dengan kondisi luka berat," ujarnya melalui sambungan telepon, Ahad (28/4).

Saat berada di lokasi, petugas pemadam kebakaran dan tim penyelamat melakukan proses evakuasi. Petugas menyingkirkan batu agar tidak menghalangi akses jalan raya dibantu dengan menggunakan alat berat mobil beko. Batu besar dievakuasi ke pinggir jalan agar tidak menghalangi akses jalan raya sehingga bisa dilintasi kendaraan normal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement