Kamis 25 Apr 2019 14:51 WIB

KPK Geledah Rumah Bupati Solok Selatan

KPK masih terus melakukan penyelidikan secara intensif di Solok Selatan.

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Teguh Firmansyah
Juru bicara KPK Febri Diansyah.
Foto: Republika/ Wihdan
Juru bicara KPK Febri Diansyah.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah kediaman Bupati Solok Selatan, Sumatea Barat Muzni Zakaria, Kamis (25/4). Penggeledahan dilakukan tim KPK sejak pagi hingga siang hari tadi.

"Benar ada kegiatan penggeledahan oleh tim KPK (di Solok Selatan)," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Kamis (25/4).

Baca Juga

Namun, Febri tidak menjelaskan lebih rinci penggeledahan yang dilalukan terkait kasus apa. Ia hanya memastikan penggeledahan yang dilakukan dalam tahap penyidikan.

"Prosesnya tentu sudah di tingkat Penyidikan," kata dia.

Terkait dengan siapa yang sudah ditetapkan sebagai tersangka, Febri enggan menjawab. Febri beralasan tim KPK masih melakukan serangkaian kegiatan di Solok Selatan, Sumatera Barat.

"Karena tim masih bekerja di lapangan, nanti informasi lebih lengkap terkait perkara dan tersangkanya akan disampaikan menyusul," kata dia.

Petugas KPK menggeledah rumah Bupati Solok Selatan, Sumatra Barat Muzni Zakaria di kawasan Asratek Kecamatan Padang Utara, Kota Padang pada Kamis pagi.

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Syamsi mengatakan hingga saat ini pihaknya belum mengetahui persoalan ini, mungkin karena masih penggeledahan."Biasanya mereka (KPK) jika membutuhkan tempat untuk pemeriksaan langsung berkoordinasi dengan kami untuk menyediakan tempat, " kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement