Kamis 25 Apr 2019 10:40 WIB

Anies Pimpin Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah

Hari Otonomi Daerah diharapkan penyelenggaraan daerah yang kreatif dan inovatif.

Rep: Mimi Kartika/ Red: Gita Amanda
Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Kamis (25/4) pagi.
Foto: Mimi Kartika/REPUBLIKA
Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Kamis (25/4) pagi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan memimpin upacara peringatan Hari Otonomi Daerah ke XXIII di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Kamis (25/4). Ia membacakan amanat Menteri Dalam Negeri di depan para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI.

"Saya membacakan sambutan dari Pak Menteri, pesannya adalah tingkatkan kualitas manusia yang lebih baik dan juga penyelenggaraan otonomi daerah yang kreatif dan inovatif," ujar Anies kepada wartawan usai upacara.

Baca Juga

Menurut dia, pesan ini memberikan kesempatan bagi seluruh jajaran Pemprov memanfaatkan ruang otonomi daerah lebih besar. Anies berharap ada pemerintahan yang bisa melindungi, memajukan, menyejahterakan, mencerdaskan, dan bisa terlibat dalam berbagai urusan masyarakat.

"Bukan sekadar simbolik upacara tapi mudah-mudahan menjadi peringatan bagi kita semua supaya semua tujuan bernegara terlaksana di tiap daerah," kata dia.

Di sisi lain, tampak beberapa ASN telat menghadiri upacara peringatan Hari Otonomi Daerah. Anies mengatakan, akan memberikan sanksi bagi mereka, tetapi ia tak menjelaskan detail sanksi tersebut.

"Iya tinggal dikasih sanksi nanti. Pasti dicatat," tutur Anies.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement