Rabu 24 Apr 2019 23:53 WIB

Banjir Rob Landa Pesisir Utara Karawang

Banjir Rob yang melanda pesisir utara Karawang membuat 37 warga mengungsi

Rep: Ita Nina Winarsih/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Banjir rob (ilustrasi)
Foto: Antara
Banjir rob (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,  KARAWANG -- Banjir rob melanda pesisir utara Kabupaten Karawang. Salah satunya, terjadi di Dusun Karang Jaya dan Dusun Pakis, Desa Tanjung Pakis, Kecamatan Pakisjaya. Akibatnya, 37 warga yang mendiami delapan rumah terdampak banjir rob mengungsi, karena rumah mereka rusak diterjang rob.

Satgas Penanggulangan Bencana Kecamatan Pakisjaya, Hasan Basri, mengatakan, banjir rob ini terjadi sejak Sabtu (20/4) yang lalu. Sampai Rabu (24/4) ini, banjir rob masih terjadi. Ada delapan rumah yang rusak akibat rob. Satu rumah di antaranya, rusak parah dan nyaris rata dengan tanah.

Baca Juga

"Jumlah warga yang terdampak 37 orang. Satu di antaranya mengalami luka-luka. Namun, tidak ada korban jiwa akibat abrasi pantai ini," ujar Hasan, melalui rilis yang diterima Republika.

Menurut Hasan, rumah yang terdampak banjir rob ini, posisinya sangat dekat dengan garis pantai. Karena, air laut pasang dan mengakibatkan rob, delapan rumah warga itu tersapu abrasi. 

Sehingga, warga yang mendiami rumah tersebut terpaksa mengungsi. Karena, rumah mereka rusak. Serta, khawatir banjir rob ini akan semakin meluas ke daratan. Adapun kerugian warga ini, ditaksir mencapai Rp 150 juta. 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement