Rabu 24 Apr 2019 08:52 WIB

Ketum FBR: Husein Tewas Jadi Korban Salah Sasaran

Husein jadi korban pengunjung diskotik yang bertikai.

Rep: Flori Sidebang/ Red: Teguh Firmansyah
Garis Polisi (ilustrasi)
Foto: Antara/Jafkhairi
Garis Polisi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seorang anggota Forum Betawi Rempug (FBR), Mohammad Husein tewas diduga akibat dibacok sekelompok orang di dekat Hotel Suba, Jalan Daan Mogot 1, Tanjung Duren, Jakarta Barat. Peristiwa tsrsebut terjadi Selasa (23/4) dini hari.

Ketua Umum FBR, Lutfi Hakim membenarkan hal tersebut. Namun, ia menegaskan bahwa Husein adalah korban salah sasaran.  "Bukan karena bentrok. Itu korban salah sasaran sebetulnya," kata Lutfi saat dikonfirmasi, Selasa (23/4) malam.

Baca Juga

Lutfi menjelaskan, berdasarkan informasi yang ia terima di dekat tempat kejadian itu terdapat Diskotek Widya. Menurutnya, ada pengunjung diskotek tersebut yang bertikai, kemudian lari keluar dari diskotek.

"Nah, yang ngejar itu kemudian membabi buta, karena ada korban juga ada satpam, termasuk anggota kita yang ada di gardu. Ada dua orang anggota yang kena," papar Lutfi.

Lutfi menuturkan, tak jauh dari diskotek itu memang terdapat gardu atau pos FBR. Saat kejadian, ada dua anggota FBR yang sedang piket untuk menjaga keamanan wilayah tersebut.

Namun, saat peristiwa itu terjadi salah satu anggota FBR bernama Mohammad Husein tidak sempat melarikan diri. Akibatnya, ia meninggal dunia saat dalam perjalanan ke rumah sakit karena luka bacok yang dialaminya.

Sementara itu, kata Lutfi, satu orang anggotanya yang lain, yakni Amirullah sempat kabur dan selamat. Hanya saja satu jari tangan anggota itu putus akibat sabetan senjata tajam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement