Selasa 16 Apr 2019 23:26 WIB

Purwakarta Terjunkan 7.190 Anggota Hansip Amankan TPS

Ribuan hansip tersebut telah bergeser menjaga lokasi TPS di wilayah Purwakarta.

Rep: Ita Nina Winarsih/ Red: Israr Itah
Ribuan anggota hansip (Linmas) asal Kabupaten Purwakarta, siap mengamankan jalannya pencoblosan Pemilu 2019 pada Rabu besok (17/4).
Foto: dok. Infokom Purwakarta
Ribuan anggota hansip (Linmas) asal Kabupaten Purwakarta, siap mengamankan jalannya pencoblosan Pemilu 2019 pada Rabu besok (17/4).

REPUBLIKA.CO.ID, PURWAKARTA -- Pemkab Purwakarta mengerahkan 7.190 anggota hansip (Linmas) untuk membantu suksesnya Pemilu 2019. Ribuan hansip tersebut telah bergeser menjaga lokasi TPS di wilayah Purwakarta. Kasi Bina Potensi Masyarakat Bidang Linmas Pol PP Purwakarta, Meman Sulaeman, mengatakan, anggota hansip tersebut akan mengamankan area di dalam dan luar TPS.  

"Sebanyak 5.270 anggota Linmas ditugaskan berjaga di dalam TPS. Sisanya  1.920 bertugas di luar TPS. Jadi, asumsinya satu TPS akan dikawal enam anggota hansip," ujar Meman, Selasa (16/4).

Masing-masing anggota hansip tersebut, lanjutnya, sudah diberikan mekanisme tugas. Apalagi, mereka akan bersinergi dan berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa di lokasi tugas.

Dikerahkannya ribuan hansip ini, sambungnya, sebagai bantuan untuk mengamankan dalam menjaga ketentraman dan ketertiban dalam kegiatan Pemilu 2019. Apalagi, keamanan dan kenyamanan selama pesta demokrasi ini.

Meman pun mengungkapkan,  anggota hansip ini juga bisa jadi berinisiatif berkeliling ke rumah warga. Tujuannya, untuk mengajak warga segera ke TPS. Hal itu, lebih baik serta sebagai bentuk pro aktif.

"Selain mengawasi jalannya pencoblosan, dan keamanan, para anggota hansip ini bisa mengajak warga secara persuasif untuk segera datang ke TPS," jelasnya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement