Selasa 16 Apr 2019 13:36 WIB

Pengiriman Logistik Pemilu di Batam Molor

Masih terdapat ribuan kotak suara untuk lima kecamatan di Batam belum terkirim.

Kotak suara. (Ilustrasi)
Foto: Antara/Ahmad Subaidi
Kotak suara. (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BATAM -- Pengiriman logistik Pemilu di Kota Batam Kepulauan Riau, molor. Hingga berita ini diturunkan masih terdapat ribuan kotak suara untuk lima kecamatan belum terkirim.

"Memang molor dari waktu yang dijadwalkan karena kami kekurangan tenaga," kata Komisioner KPU Batam, Sudarmadi saat ditemui di gudang logistik Pemilu di Batam, Selasa.

Bahkan, Sudarmadi mengakui masih banyak kertas suara dan logistik lainnya yang belum dimasukkan ke dalam kotak suara sesuai aturan, yaitu untuk Kecamatan Sekupang dan Sagulung. Padahal, berdasarkan jadwal, seluruh logistik pemilu sudah tiba di seluruh kecamatan kecuali Sekupang yang rencananya diantar hari ini.

Sudarmadi mengatakan pihaknya terus mempercepat penyaluran logistik agar bisa sampai di TPS sebelum esok hari. KPU Batam telah mendapatkan bantuan tenaga dari berbagai instansi.

"Jumlahnya ratusan orang," kata dia.

Tenaga untuk mengeluarkan kotak suara dan memasukkannya ke truk-truk itu antara lain dari Dinas Perhubungan, Satpol PP, perangkat kecamatan, PPK, dan PPS. Saat ini, gudang logistik KPU dipenuhi banyak orang yang lalu lalang, relatif tanpa pemeriksaan dan pengamanan ketat.

Di tempat yang sama, Komisioner KPU Kepri yang ikut memantau di gudang logistik mengatakan harapannya seluruh logistik sudah terdistribusikan hari ini pukul 14.00 WIB.

"Risiko besarnya tidak jadi pemilu," kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement