Senin 15 Apr 2019 16:10 WIB

KPU Yogya Mulai Distribusikan Logistik Pemilu

Distribusi logistik akan dilakukan selama dua hari.

Rep: Silvi Dian Setiawan/ Red: Muhammad Hafil
Pemilu (ilustrasi)
Pemilu (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Yogyakarta mulai mendistribusikan logistik Pemilu 2019, Senin (15/4). Logistik ini didistribusikan ke seluruh kecamatan dan kelurahan yang ada di Kota Yogyakarta.

Ketua KPU Kota Yogyakarta Hidayat Widodo mengatakan, distribusi logistik ini akan dilakukan selama dua hari hingga Selasa (16/4). Logistik sendiri berupa kotak suara, bilik suara, surat suara, serta alat kelengkapan tempat pemungutan suara (TPS).

Baca Juga

Pada hari pertama, logistik akan didistribusikan ke enam kecamatan dan ke 20 kelurahan. Sementara, pada hari kedua akan dikirimkan ke delapan kecamatan.

"Diharapkan logistik semua tersalurkan, 45 kelurahan semuanya bisa kita kirimkam untuk logistik di Kota Yogya," ujar Dayat saat pelepasan distribusi logistik di gudang KPU, Banguntapan, Bantul, Senin (15/4).

Dengan dimulainya distribusi logistik pemilu ini, lanjutnya, tahapan Pemilu 2019 sudah terlaksana dengan baik. Distribusi logistik ini sendiri dikawal ketat oleh pihak kepolisian.

"Dengan begitu, kepastian pemilu di 17 April kemudian dipastikan sudah bisa terlaksana," ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti mengimbau agar semua masyarakat, khususnya di Kota Yogyakarta yang sudah ada di DPT dapat menggunakan hak pilihnya. Di Kota Yogyakarta sendiri ada 309.469 pemilih dengan 1.373 TPS.

"Gunakan hak pilih dengan sebaik-baiknya," ujar Haryadi. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement