Senin 15 Apr 2019 14:06 WIB

Hilang di Waduk Saguling, Bocah Ditemukan Sudah tak Bernyawa

Diduga bocah tersebut terpeleset dan terbawa oleh aliran air.

Rep: Muhammad Fauzi Rdwan/ Red: Andi Nur Aminah
Waduk Saguling (ilustrasi)
Foto: Mahmud Muhyidin
Waduk Saguling (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, NGAMPRAH -- Rafka (9), bocah asal Kampung Cipatra, Desa Karanganyar, Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat ditemukan tidak bernyawa di Waduk Saguling, Senin (15/4). Sebelumnya, yang bersangkutan sempat bermain air di genangan yang berada di aliran waduk. Namun, diduga bocah tersebut terpeleset dan terbawa oleh aliran air.

Camat Cililin, Endang Hadiat mengungkapkan anak tersebut mandi di genangan waduk Saguling untuk persiapan berangkat sekolah. Namun, diperkirakan korban terpeleset dan terbawa ke air waduk Saguling. "Kemungkinan terpeleset ke genangan air Saguling dan diperkirakan tenggelam pada pukul 07.00 WIB," ujarnya melalui sambungan telepon, Senin (15/4).

Baca Juga

Endang mengatakan hal itu berdasarkan keterangan saksi yang sedang memancing di dekat lokasi kejadian tersebut. Menurutnya, warga setempat melakukan pencarian dan berhasil menemukan korban pada pukul 10.00 WIB. Korban ia mengungkapkan ditemukan di genangan sungai Saguling.

Dia menambahkan, korban dibawa ke rumah duka dan langsung dimakamkan. Sementara itu, keluarga korban menerima kejadian tersebut sebagai musibah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement