Ahad 14 Apr 2019 02:25 WIB

Yunarto: People Power Imajinasi Amien Rais

Yunarto mengungkapkan, berdasarkan survei, publik yakin pemilu berjalan aman.

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Teguh Firmansyah
Yunarto Wijaya
Foto: Republika/ Tahta Aidilla
Yunarto Wijaya

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Direktur Eksekutif Charta Politika Indonesia, Yunarto Wijaya menilai narasi people power yang dilontarkan Dewan Penasihat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Amien Rais, hanyalah imajinasi belaka. Pasalnya, publik yakin pemilu akan berjalan lancar.

"Kalau saya berbicara dalam konteks Amien Rais mengatakan akan melakukan people power, kalau Pemilu tidak berjalan adil. Tetapi ternyata itu hanya perasaan Amien Rais," kata Yunarto di Jakarta, Sabtu (13/4).

Baca Juga

Yunarto melanjutkan, ketika publik ditanya apakah pemilu akan berjalan lancar aman dan tentram? ternyata jawaban mereka 90 persen mengatakan "iya". Bahkan, dibedah lebih lanjut apakah Bawaslu dengan KPU dianggap menjalankan tugasnya sesuai dengan undang-undang ternyata juga "iya".

"Saya merasa sih jangan-jangan Pak Prabowo sendiri pun tidak pernah berpikiran people power, kalau dia bisa merasakan apa yang dirasakan oleh pemilihnya, mungkin hanya imajinasi dari Amien Rais saja," tambah Yunarto.

Sebelumnya, Dewan Penasihat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno, Amien Rais, menyebut, tak akan membawa sengketa hasil pemilu ke MK jika menemukan potensi kecurangan dalam Pemilu 2019. Ia mengancam menggunakan people power.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement