Ahad 14 Apr 2019 02:10 WIB

BPN: Dukungan Aa Gym ke Prabowo Melengkapi UAS dan UAH

Dukungan Aa Gym diharapkan akan mendorong swing voters memilih Prabowo.

Rep: Muhammad Tiarso Baharizqi/ Red: Teguh Firmansyah
Pertemuan antara Aa Gym (tengah) dengan Sandiaga Uno (Kiri) dan Prabowo Subianto (kanan) di Jakarta, Sabtu (13/4).
Foto: Dok Republika.co.id
Pertemuan antara Aa Gym (tengah) dengan Sandiaga Uno (Kiri) dan Prabowo Subianto (kanan) di Jakarta, Sabtu (13/4).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi, Suhud Aliyudin, menyebut pertemuan Ustaz Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) dengan capres dan cawapres Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno, Sabtu (13/4) semakin melengkapi dukungan dari ulama ke capres 02 ini. Diharapkan dukungan Aa Gym akan kian memperkuat suara Prabowo. 

"Pertemuan ini makin melengkapi dukungan dari para ulama kepada Prabowo-Sandi setelah Ustaz Abdul Somad dan Ustaz Adi Hidayat, " Kata Suhud saat dihubungi Republika.co.id, Sabtu (13/4).

Baca Juga

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tersebut menganggap dukungan dari ulama terkemuka tak hanya memperkuat aspek moralitas, tapi juga dukungan pemilih. Ini mengingat ulama yg memiliki jumlah pengikut besar akan berpengaruh terhadap swing voter.

"Kami yakin dukungan itu juga akan mendorong para pemilih galau (swing voters) untuk menjatuhkan pilihan pada Prabowo-Sandi," Kata Suhud.

Selain itu,  Suhud menambahkan, kedatangan Aa Gym tidak hanya memberi dukungan saja tetapi juga memberikan doa dan nasihat kepada Pasangan Prabowo-Sandi.

"Sebagaimana UAS dan UAH, Aa Gym pun memberikan nasihat kepada Pak Prabowo untuk menjaga amanah apabila diberikan kemenangan oleh Allah SWT, " ujar Suhud.

Suhud menambahkan, dalam beberapa hari terakhir menjelang Pemilihan Umum pada  17 April 2019 nanti masih belum diketahui apakah ada ulama atau tokoh penting lainnya yang akan memberikan dukungan kepada pasangan Prabowo-Sandi. Namun dirinya menegaskan, dukungan dari ketiga ulama tersebut sudah cukup untuk memberikan kemenangan kepada pasangan Prabowo-Sandi.

"Bagi kami dukungan tiga tokoh itu (UAS, UAH dan Aa Gym) sudah cukup untuk mengantarkan kemenangan Prabowo-Sandi insya Allah", Ungkap Suhud.

Sebelumnya, Menjelang kampanye terbuka Pemilu 2019 tutup buku, Pada Sabtu (13/4) KH Abdullah Gymnastiar atau yang tenar dengan sapaan Aa Gym, bertemu Prabowo-Sandiaga di kawasan Jakarta Selatan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement