Sabtu 13 Apr 2019 16:19 WIB

Giliran Aa Gym Bertemu Prabowo-Sandi

Sebelum Aa Gym, Prabowo juga bertemu dengan Ustaz Somad dan Ustaz Adi Hidayat.

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Muhammad Hafil
Pertemuan antara Aa Gym (tengah) dengan Sandiaga Uno (Kiri) dan Prabowo Subianto (kanan) di Jakarta, Sabtu (13/4).
Foto: Dok Republika.co.id
Pertemuan antara Aa Gym (tengah) dengan Sandiaga Uno (Kiri) dan Prabowo Subianto (kanan) di Jakarta, Sabtu (13/4).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --- Menjelang kampanye terbuka Pemilu 2019 tutup buku, sederet ustaz kondang mengunjungi pasangan capres/cawapres Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. Pada Sabtu (13/4) di kawasan Jakarta Selatan (Jaksel), giliran KH Abdullah Gymnastiar atau yang tenar dengan sapaan Aa Gym, menyambangi Prabowo-Sandiaga.

Belum dapat dipastikan apakah kunjungan Aa Gym tersebut sebagai bentuk dukungan kepada Prabowo-Sandi dalam pencapresan di Pilpres 2019. Namun kunjungan tersebut, menyiratkan kecondongan pilihan politik Ustaz asal Jawa Barat (Jabar) tersebut dalam kontestasi capres dan cawapres.

Baca Juga

Kunjungan Aa Gym ini, menjadi aksi tatap muka ketiga kalinya bagi Prabowo-Sandi bersama sejumlah Ustdaz tenar di Tanah Air. Sebelum ini, Ustaz Adi Hidayat dan Abdul Somad bergiliran bertemu Prabowo-Sandi, pada Jumat (12/4) dan Kamis (11/4) di Jakarta. Kedua Ustadz tersebut, mendoakan kemenangan Prabowo-Sandi dalam Pilpres 2019.

Terkait pertemuan dengan Aa Gym, semula Prabowo-Sandi akan bertemu di Kartanegara nomor 4 Jakarta Selatan, pada pukul 14:00 WIB. Namun perjumpaan tersebut berlangsung di kediaman singgah Aa Gym di Cipaku, Jaksel sekitar pukul 14:30 WIB.

Dari sejumlah dokumentasi yang beredar, tampak Prabowo-Sandi, berbincang enam mata dengan Aa Gym. Sejumlah dokumentasi juga menggambarkan ketiganya merapal doa dengan menengadahkan kedua tangan. Sampai berita ini disajikan, belum ada pernyataan resmi dari Prabowo maupun Sandiaga terkait pertemuan tersebut. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement