Jumat 12 Apr 2019 07:55 WIB

Tim Prabowo Minta Investigasi Surat Suara Tercoblos

Investigasi untuk mengetahui apakah kasus ini terstruktur, masif, atau tidak.

Sekretaris Jenderal Partai Berkarya, Priyo Budi Santoso (PBS)
Foto: Republika TV/Havid Al Vizki
Sekretaris Jenderal Partai Berkarya, Priyo Budi Santoso (PBS)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Wakil Ketua BPN Prabowo-Sandi, Priyo Budi Santoso mengapresiasi langkah Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), yang meminta KPU menghentikan proses pemungutan suara di seluruh Malaysia.

"Saya juga yakin KPU akan ambil langkah-langkah darurat terbaik untuk menyelamatkan semuanya,” kata Priyo, dalam siaran pesan watsapp kepada republika.co.id, Jumat (12/4).

Jika kasus surat suara sudah tercoblos ini terverifikasi, menurut Priyo, maka laporan temuan Panwaslu Kuala Lumpur ini sungguh-sungguh menggemparkan publik. Kekhawatiran banyak pihak tentang kemungkinan terjadinya modus kecurangan seolah sudah di depan mata.

"Ini harus ditelusuri scr serius dan diusut tuntas. Pihak-pihak yang mungkin terlibat apakah PPLN, parpol, atau siapapun tidak boleh ada yang kebal,” kata Sekjen Partai Berkarya ini.

Perlu ada investigasi yang menyeluruh tentang laporan Panwaslu Kuala Lumpur ini. Menurut Priyo, harus diketahui apakahkasus ini terstruktur masif atau tidak.

“Hari-hari ini demokrasi kita sedang diuji dan dipertaruhkan apakah benar-benar berlaku jurdil atau sebaliknya. Saya khawatir demokrasi kita terancam,” ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement