Kamis 11 Apr 2019 22:24 WIB

Jokowi Panggil Driver Gojek yang Pernah Antar Sate ke Istana

Jokowo berjanji akan memberikan sepeda kepada pengemudi Gojek yang mengantar makanan.

Rep: Sapto Andika Candra/ Red: Andi Nur Aminah
Calon Presiden petahana nomor urut 01 Joko Widodo
Foto: Republika/Abdan Syakura
Calon Presiden petahana nomor urut 01 Joko Widodo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menceritakan pengalamannya yang pernah memesan makanan via aplikasi Go-Food. Jokowi mengaku pernah memesan sate ayam ke kediamannya di Kompleks Istana Bogor. Dalam acara 'Mitra Juara Gojek 2019' di Ancol, Jokowi pun memanggil pengemudi Gojek yang pernah mengantarkan makanan pesanan presiden ke atas panggung.

Pengemudi yang beruntung pernah mengantar sate pesanan presiden tersebut adalah Nasrul Kamal. Ia mengaku membeli pesanan Sate Khas Senayan ke Istana Bogor dalam kurun waktu setahun ke belakang. Namun untuk meyakinkan bahwa Nasrul adalah pengemudi yang dimaksud, Presiden pun bertanya beberapa hal detail, seperti jenis sate yang dibeli dan di mana lokasi antar pesanan makanan tersebut.

Baca Juga

"Benar antarnya sore. Di pintu mana? Istana itu banyak pintu," kata Jokowi disambut tawa pengemudi Gojek yang ikut hadir, Kamis (11/4).

Nasrul pun menjawab bahwa dia pernah mengantar sate ayam pesanan presiden ke pintu istana yang ada pohon beringinnya. Jokowi pun membenarkan, dan berjanji akan memberikan sepeda kepada Nasrul. "Nanti akan saya kirim hadiahnya. Sepeda. Sebelum sore sudah sampai. Jauh dekat tak masalah," kata Jokowi.

Jokowi sendiri hadir di acara Mitra Juara Gojek di Ancol untuk memberikan apresiasi terhadap pengemudi dan mitra Gojek yang dianggap paling banyak memberikan kontribusinya kepada perusahaan. Dalam sambutannya, Jokowi mengapresiasi Gojek yang berdasarkan rilis dari CB Insights, perusahaan tersebut berhasil mencatatkan sebagai Decacorn pertama di Indonesia. Gojek tercatat memiliki valuasi korporasi senilai lebih dari 10 miliar dolar AS. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement