Rabu 10 Apr 2019 20:45 WIB

Bekasi Kini Punya Angkot Online

Saat ini, Tron sudah bisa digunakan di Kota Bekasi, Jawa Barat.

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Andi Nur Aminah
Interior angkot Eksekutif saat peluncuran Aplikasi Angkot Online
Foto: Mahmud Muhyidin
Interior angkot Eksekutif saat peluncuran Aplikasi Angkot Online

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aplikasi transportasi dalam jaringan (daring) atau online semakin berkembang. Kini, angkutan kota (angkot) pun bisa dipesan secara daring melalui aplikasi Tron.

Aplikasi itu disediakan perusahaan teknologi bernama PT Teknologi Rancang Olah Nusantara. Mereka bekerja sama dengan VIA, perusahaan yang menyediakan solusi berbagi kendaraan yang dapat dipanggil kapan pun. CEO Tron, David Santoso mengatakan, Tron adalah aplikasi terbaru yang memungkinkan penggunanya untuk memanggil angkot tanpa perlu berjalan jauh. Saat ini, Tron sudah bisa digunakan di Kota Bekasi, Jawa Barat.

Baca Juga

Untuk menggunakan aplikasi Tron, pengguna harus terlebih dahulu melakukan registrasi. Setelah, itu pengguna cukup memasukkan tujuannya dan akan diarahkan ke halte virtual terdekat untuk menunggu angkot tersebut. "Dengan kehadiran Tron di Kota Bekasi, kami yakin dapat memberikan pengalaman baru bagi masyarakat kota terbesar ketiga di Indonesia dalam naik transportasi umum, angkot. Diharapkan pula dapat mendorong pertumbuhan pengguna angkot," kata David dalam keterangan tertulis, Rabu (10/4).

David menambahkan, penggunaan Tron di Kota Bekasi pada tahap awal dimulai dengan 70 angkot dengan dua trayek. Kedua trayek itu adalah trayek K-11 yang terbagi menjadi tiga rute, dan K-12 yang terdiri atas satu rute.

Dengan menggunakan aplikasi Tron, dia mengatakan, masyarakat dapat lebih mudah naik angkot karena tidak perlu lagi berjalan jauh untuk mencari angkot. "Teknologi yang disediakan oleh Via ini dapat menyediakan skema reroute yang memungkinkan angkot untuk masuk ke kawasan permukiman sesuai dengan jalur yang sudah ditentukan," ujarnya. Dia menambahkan, Tron dalam waktu dekat akan bekerja sama dengan KasPro untuk menyediakan pembayaran nontunai. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement