Senin 08 Apr 2019 20:20 WIB

PLN Sumbar Siapkan Hadiah Umrah Bagi Pelanggan

pelanggan yang membayar tepat waktu akan berkesempatan memenangkan tiket umrah.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Esthi Maharani
Listrik Prabayar
Foto: Matanews
Listrik Prabayar

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG - PLN Uni Induk Wilayah Sumatra Barat (Sumbar) melaunching Program Rejeki Listrik Dunsanak Minang Point Reward 2019 di Grand Inna Muara Padang, Senin (08/04). Program ini merupakan salah satu inovasi PLN dalam memenuhi kebutuhan pelanggan terhadap pelayanan prima. Program ini sudah dimulai sejak awal April ini sampai Desember mendatang.

General Manager PLN UIW Sumbar Bambang Dwiyanto mengatakan melalui program ini, PLN mempunyai berbagai macam hadiah untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam membayar tagihan biaya listrik. Bambang menyebut bagi pelanggan yang telah berkenan membayar rekening listrik tepat waktu akan mendapat kesempatan memenangkan tiket umrah gratis.

"Hadian utama paket umrah untuk tiga orang," kata Bambang. 

Bambang menambahkan untuk meningkatkan kenyamanan masyarakat dalam menggunakan tenaga listrik, PLN Sumbar juga punya program menembus batas berupa diskon 50 persen, 75 persen dan 100 persen bagi pelanggan yang melakukan tambah daya.

Selain itu program diskon 50 persen bagi pelanggan pasang baru yang masuk dalam basis data terpadu TNP2K dan atau berada di daerah 3T (terdepan, terluar, tertinggal), akan mendapat program diskon tarif bagi pelanggan rumah tangga 900VA non subsidi dari harga awal Rp 1.352,-/kWh menjadi Rp 1.300,-/kWh.

Kehadiran program Rejeki Listrik Dunsanak Minang Point Reward 2019 kali ini selain sebagai bentuk apresiasi terhadap pelanggan loyal PLN juga diharapkan bisa berperan sebagai stimulan agar pelanggan-pelanggan PLN semakin rajin untuk membayar listrik di awal bulan.

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno yang hadir pada kesempatan tersebut berharap upaya PLN meningkatkan kualitas dan kuantitas listrik di wilayahnya berjalan sukses sehingga dapat memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

Gubernur mengapresiasi PLN dengan adanya program Rezeki Listrik "Dunsanak Minang" Point Reward 2019, yaitu ajang apresiasi PLN terhadap pelanggan yang melakukan pembayaran sebelum jatuh tempo. Irwan menilai hal tersebut dapat memotivasi masyarakat agar lebih giat dan disiplin dalam membayar tagihan rekening listrik diawal bulan atau membeli token pra bayar diawal pemakaian.

"Saya berikan apresiasi khusus kepada PLN Sumbar yang memberikan bonus umrah terhadap pelanggan yang terpilih. Untuk itu, kami Pemprov Sumbar mendukung sepenuhnya program inovasi yang bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," ujar Irwan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement