Sabtu 06 Apr 2019 22:57 WIB

Menkominfo Minta Masyarakat Gembira Sambut Pemilu

Ini disampaikan Rudiantara dalam acara Sinar Mas Land Journalist Bowling Tournament.

Menteri Komunikasi dan Informatika RI Rudiantara (kedua kiri) berpose bersama Managing Director President Office Sinar Mas Land Donny Rahajoe (kiri) dan atlet boling Indonesia Putty Armein (kedua kanan) dan Sharron Liman Santoso seusai membuka Sinar Mas Land Journalist Bowling Tournament 2019.
Foto: Dok Jusraga
Menteri Komunikasi dan Informatika RI Rudiantara (kedua kiri) berpose bersama Managing Director President Office Sinar Mas Land Donny Rahajoe (kiri) dan atlet boling Indonesia Putty Armein (kedua kanan) dan Sharron Liman Santoso seusai membuka Sinar Mas Land Journalist Bowling Tournament 2019.

REPUBLIKA.CO.ID, SERPONG -- Menteri Komunikasi dan Informatika RI Rudiantara meminta masyarakat Indonesia riang gembira menyambut pemilihan umum (pemilu) yang akan berlangsung pada 17 April mendatang. Ini disampaikan Rudiantara dalam acara Sinar Mas Land Journalist Bowling Tournament 2019 di Spin City, The Breeze, BSD City, Tangerang Selatan, Sabtu (6/4).

Ia menjadikan acara turnamen boling satu hari yang digelar Sinar Mas Land bekerja sama dengan Jurnalis Peduli dan Suka Olahraga (Jusraga) sebagai contoh terbaik menyambut pemilu. 

Baca Juga

"Saya berharap sebetulnya yang namanya pesta demokrasi fun seperti ini. Seperti teman-teman wartawan dari beragam media dan beragam kepentingan, tapi hari ini bersatu berolahraga, berkompetisi dengan gembira dan akan ada juaranya. Pemilu juga hendaknya seperti itu, semua bergembira. Jangan kita memasuki pesta demokrasi bikin hoaks, saling berantam, jadi jauhuilah itu semua," kata dia 

Ia mengatakan, pemilu presiden dan wakil presiden serta legislatif nanti harusnya menjadi pesta sesungguhnya. Menkominfo mengajak para wartawan yang hadir mengikuti acara Sinar Mas Land Journalist Bowling Tournament 2019 ikut memerangi berita-berita bohong.

"Mari kita perangi hoaks sama-sama agar pemilu berjalan dengan aman, lancar, dan fun seperti acara ini," kata dia.

Rudiantara ikut mencoba permainan boling di Lane 6 ditemani oleh dua atlet boling nasional, Putty Armein dan Sharon Liman Santoso.

"Nanti kalau foto saya jangan dari belakang ya pas lempar bola, nanti pinnya yang jatuh malah enggak kelihatan. Dari samping saja ya," kata Rudiantara bercanda.

Menkominfo kembali mengingatkan para peserta untuk berkontribusi menjaga ketentraman menjelang pemilu dengan tidak menyiarkan berita bohong alias hoaks.

"Jurnalis dari media bisa menjadi semacam cooling house dari hoaks," ujar Menkominfo.

160 wartawan

Sinar Mas Land Journalist Bowling Tournament 2019 diikuti sekitar 160 wartawan dari berbagai media, memperebutkan hadiah total Rp 36,5 juta. Turnamen ini dibagi menjadi tiga kategori yakni tunggal putra, ganda putra, dan ganda campuran.

Sebelum bermain, peserta mendapatkan coaching clinic dari dua atlet boling Tanah Air, Putty Armein dan Sharon Liman Santoso tentang teknik dasar bermain boling yang baik. Managing Director President Office Sinar Mas Land, Donny Rahajoe dalam acara pembukaan mengatakan, Sinar Mas Land Journalist Bowling Tournament 2019 ini merupakan ajang untuk berkumpul para wartawan. Acara ini juga menjadi sarana bagi Sinar Mas Land untuk lebih saling mengenal dan mempererat tali silaturahim dengan para wartawan.

"Ajang ini menjadi bagian dari pembuktian dari para wartawan untuk memenangi persaingan dalam bermain boling dengan sesama jurnalis," ujar Donny.

Ia meminta para peserta bersemangat untuk bermain, mengingat ajang ini akan digelar secara rutin setiap tahun. Selain ajang boling, Sinar Mas Land bersama Jusraga juga menggelar perhelatan basket antarmedia yang sudah berjalan selama enam tahun.

Tunggal putra dimenangi Lendy Ramadhan dari Tribunnews. Tahun lalu, Lendy berada di peringkat ketiga.

"Saya hanya mencoba bermain fokus dan jaga stamina, karena itu kunci kemenangan dalam bermain boling," ujar Lendy.

Dia mengaku, kemenangan kali ini berkat pengalaman tahun lalu di peringkat tiga. Untuk nomor ganda putra, duet Kompas TV Okke dan Hutomo meraih gelar juara. Sedangkan nomor ganda campuran, dimenangkan wakil Republika Israr/Idealisa..

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement