Jumat 05 Apr 2019 20:32 WIB

Mahasiswa UBSI Antusias Sambut dr Gamal Albinsaid

Kegiatan ini memotivasi mahasiswa untuk menjadi pengusaha muda.

Sesi foto bersama para peserta dengan dr Gamal Albinsaid (menggunakan setelan jas coklat).
Foto: Dok UBSI
Sesi foto bersama para peserta dengan dr Gamal Albinsaid (menggunakan setelan jas coklat).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak 205 mahasiswa antusias menyambut dr  Gamal Albinsaid di acara seminar dan talk show tokoh milenial yang diselenggarakan di Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) kampus Cengkareng,  Jalan Kamal Raya nomor 18, Cengkareng,  Jakarta Barat,  Rabu (27/3).

“Acara tersebut terselenggara berkat kerja sama UBSI dengan  Forum Akademisi Indonesia (FAI) dan media partner milenianews.com. Kegiatan ini  juga menjadi salah satu acara dalam rangkaian memperingati HUT UBSI ke-31 yang bertujuan memberikan pengetahuan dan memotivasi mahasiswa untuk menjadi pengusaha muda,” papar Rektor UBSI, Dr Moch  Wahyudi, melalui rilis yang diterima Republika.co.id, Jumat (5/4).

Ia menambahkan, antusiasme  mahasiswa UBSI pada acara ini dapat dilihat dari awal acara dibuka hingga acara ditutup. Mahasiswa UBSI pun memberikan apresiasi atas terselenggaranya acara ini dan apresiasi atas materi yang diberikan oleh dr  Gamal.

Salah satu mahasiswa yang mengapresiasi acara ini, yakni Sifa Mudrika. Ia  mahasiswi Prodi Administrasi dan Bisnis UBSI Cengkareng. Menurutnya, acara ini berjalan dengan baik, dan nara sumber yang dihadirkan juga berkelas internasional sehingga ia merasa sangat antusias mengkuti acara ini hingga akhir.

"Acaranya sangat keren, pembicaranya bagus, dan diskusinya menyenangkan. Seminar dan talk show ini menampilkan  tokoh milenial yang berprestasi internasional. Pemaparan pematerinya mengenai kepedulian sosial yang harus dimiliki oleh seorang entrepreneur juga sangat menarik. Ia pun meminta kami bahwa apapun cita-cita kami, kami  tetap harus menumbuhkan jiwa sosial di manapun," katanya saat diwawancarai usai acara.

Selain itu ada juga Ayu,  mahasiswi UBSI yang juga hadir mengungkapkan bahwa ia sangat termotivasi dari kisah perjalanan sukses  dr Gamal.

“Kisah perjalanan dr  Gamal sangat memotivasi saya. Walaupun ia beberapa kali gagal di usaha yang digelutinya, ia tetap pantang menyerah. Hasilnya,  ia sekarang memiliki banyak usaha di bidang kesehatan,” tambah Ayu.

Selain itu Ayu juga berharap UBSI yang memiliki banyak program studi dapat terus mengadakan acara seperti ini agar mahasiswa terus termotivasi meraih apa yang dicita-citakan.

“Selain kampus memiliki BEC (BSI Entrepreneur Center) dan BIC (BSI Inovation Center) untuk mendukung kami mengembangkan inovasi dan usaha kami, saya berharap UBSI akan terus memotivasi kami dengan mengadakan lagi acara seperti ini dan dengan mengundang lebih banyak orang-orang yang dapat menginspirasi kami,” tutup Ayu.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement