Kamis 04 Apr 2019 20:48 WIB

Beragam Acara Digelar untuk Peringati HUT Kota Depok

Kegiatan akan dimulai pada 20 April hingga 28 April dengan lokasi yang berbeda-beda.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Endro Yuwanto
Sejumlah kendaraan melintas di Jalan Margonda Raya, Depok, Jawa Barat, Senin (16/4).
Foto: Republika/Mahmud Muhyidin
Sejumlah kendaraan melintas di Jalan Margonda Raya, Depok, Jawa Barat, Senin (16/4).

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 Kota Depok pada 27 April 2019 akan dimeriahkan dengan beragam kegiatan. Mulai dari festival budaya, pameran, berbagai perlombaan, hingga acara sosial seperti donor darah.

Ketua Panitia HUT ke-20 Kota Depok, Dadang Wihana mengatakan, rangkaian kegiatan peringatan hari jadi Kota Depok akan dimulai pada 20 April hingga 28 April dengan lokasi yang berbeda-beda.

"Pada 20 April ada lomba band antarpelajar SMA/SMK se-Kota Depok, lomba senam dengan musik tradisional di Lapangan Balai Kota. Serta kegiatan gowes sejauh 20 km dangan lokasi dari situ ke situ yang melibatkan berbagai komunitas," ujar Dadang di Balai Kota Depok, Kamis (4/4).

Dadang mengutarakan, pada 22 April akan diadakan senam bocah yang melibatkan 2.000 siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan SD serta kegiatan donor darah dengan target sebanyak 220 pendonor. Kegiatan tersebut akan diadakan di Lapangan Balai Kota Depok. "Selain itu juga ada kegiatan Kongko Milenial di Hotel Bumi Wiyata yang bertujuan untuk membangkitkan semangat generasi milenial untuk berkarya," jelas dia.

Dadang menambahkan, pada 24 April hingga 26 April akan diadakan lomba hias gapura antarkelurahan dengan hiasan daun kelapa dan ornamen-ornamen khas Depok di setiap RT dan RW. Berikutnya, pada 25 April hingga 27 April akan diselenggarakan berbagai pameran, yaitu pameran Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), pameran perikanan, dan pameran pendidikan di Balai Kota Depok. Dengan jumlah stan yang disediakan sekitar 200 unit.

Pada 26 April diadakan kegiatan tapak tilas dengan melibatkan 20 orang yang akan menyusuri 11 kecamatan di Kota Depok dengan membawa pataka merah putih. "Untuk puncak acara peringatan HUT Kota Depok akan dilangsungkan pada 27 April. Diawali dengan upacara bendera, kemudian dilanjutkan dengan festival budaya dan mobil hias. Kegiatan tersebut terpusat di Lapangan Balai Kota Depok," terang Dadang.

Pada puncak acara HUT ini, lanjut Dadang, wali kota Depok dan wakil wali kota Depok juga akan mengunjungi bayi-bayi yang lahir pada 27 April 2019 baik di RSUD, rumah sakit swasta, hingga puskesmas. Pada 28 April akan diadakan lomba lari yang melibatkan 2.020 pelajar SD dan SMP di Kota Depok. Dengan rute Balai Kota sampai Simpang Juanda.

"Kemudian ada juga Depok Fashion Festival (DeFF) di Mal Pesona Square dan great sale 20 persen di pusat-pusat perbelanjaan. Serta Festival Cinangka di Kelurahan Cinangka," kata Dadang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement