Kamis 04 Apr 2019 18:22 WIB

UMP Segera Lantik Rektor Baru

Anjar Nugroho, Wakil Rektor I akan dilantik menjadi rektor UMP.

Rep: Eko Widiyatno/ Red: Dwi Murdaningsih
Universitas Muhammadiyah Purwokerto
Foto: wordpress.com
Universitas Muhammadiyah Purwokerto

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- Universitas Muhammadiyah Purwokerto segera memiliki rektor baru. Pejabat Rektor periode 2019-2023 yang akan dilantik adalah Anjar Nugroho, yang saat ini menjabat sebagai Wakil Rektor I Bidang Akademik. 

''Penyerahan SK PP Muhammadiyah mengenai penunjukkan pak Anjar sebagai Rektor UMP, akan dilaksanakan malam ini,'' kata staf Humas UMP Tegar Roli, Kamis (4/4).

Baca Juga

Dia menyebutkan, pergantian rektor UMP ini dilakukan bukan karena  Syamsuhadi Irsyad yang menjabat rektor UMP sebelumnya meninggal dunia. Melainkan, karena memang pada saat bersamaan masa jabatan Rektor  Syamsuhadi Irsyad akan berakhir pada April 2019 ini.

''Dengan demikian, penunjukkan pak Anjar sebagai rektor UMP bukan bersifat sementara atau Pjs. Melainkan merupakan pejabat rektor UMP definitif yang akan menjabat selama 5 tahun ke depan,'' kata dia.

Dia juga menyebutkan, pemilihan rektor UMP periode 2019-2024 ini sudah dilakukan pada bulan Maret 2019. Pemilihan diikuti seluruh jajaran anggota senat. ''Dalam pemilihan tersebut, memang pak Anjar yang terpilih sebagai rektor UMP periode 2019-2023,'' katanya.

Menyusul hasil pemilihan inilah, Tegas menyebutkan, akan diserahkan SK Pejabat Rektor UMP periode 2019-2023 yang diputuskan oleh PP Muhammadiyah. ''Penyerahan SK Rektor UMP ini, akan diwakili oleh Ketua Badan Pembina Harian (BPH) UMP Prof Dr H Baedhowi di ruang Sidang Gedung Rektorat lantai 2 UMP,'' ucap dia.

Dalam SK tersebut disebutkan, PP Muhammadiyah mengangkat Anjar Nugroho sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Purwokerto masa jabatan 2019 – 2032. Dalam SK tersebut juga dijelaskan, Surat Keputusan ini mulai berlaku sejak 29 Maret 2019 hingga  akhir masa jabatan 30 Juni 2023.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement