Rabu 03 Apr 2019 12:36 WIB

Budi Karya Kampanyekan Jokowi di Pasar Palembang

Budi menyempatkan dialog dengan sejumlah pedagang.

Rep: Erdy Nasrul/ Red: Muhammad Hafil
Budi Karya Sumadi menjelang kampanya akbar Jokowi di Palembang.
Foto: Dok Republika.co.id
Budi Karya Sumadi menjelang kampanya akbar Jokowi di Palembang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi berencana mendampingi Kepala Negara sekaligus calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) dalam kampanye akbar. Acara itu juga berbarengan dengan karnaval budaya di Palembang Sumatra Selatan.

Tiba di Bandara SM Badaruddin II pukul 06.45 WIB, Budi Karya disambut aktor senior Anwar Fuadi yang langsung menemani sarapan khas Palembang, Mie Celor yang lokasinya dekat dengan pasar 26 Ilir, Kota Palembang.

Usai sarapan, Budi Karya bersama rombongan langsung diajak foto-foto oleh pedagang maupun pengunjung pasar. "Ayo foto sini, jangan lupa pilih Pak Jokowi ya. Jangan lupa salam jempolnya," Kata Budi Karya, sebagaimana tertulis dalam keterangan pers yang diterima Republika.co.id,  Selasa (2/4).

Salah seorang pedagang meyakinkan Budi Karya bahwa dirinya beserta keluarga akan memilih capres nomor urut satu. Karena kata dia, jika diganti pembangunan akan terhenti. "Kami tak mau ganti, kami maunya Pak Jokowi. Biar pembangunan ini terus berlanjut," Ujar wanita berjilbab dengan logat Palembangnya yang khas.

Di pasar, Budi Karya pun membeli beberapa kilo buah duku dan Jeruk. "Dukunya berapa per kilo? Boleh sekilo-sekilo ya dua plastik. Jeruknya sekilo, jangan lupa pilih Pak Jokowi ya," Ujar Budi Karya yang langsung membagikan hasil pembeliannya ke masyarakat sekitar.

Di PSCC, Budi Karya mengecek kesiapan acara, mulai dari panggung untuk orasi Jokowi sampai dengan sound yang akan digunakan. "Hari ini saya cuti, untuk kampanye 01. Saya sebagai asli Palembang, saya banyak teman-teman dan bangga dengan Pak Jokowi," Kata Budi Karya.

Budi Karya berharap dalam kampanye ini ada komunikasi yang baik, seperti kunjungan ke pasar, dimana masyarakat bawah sangat mencintai Jokowi, karena kinerjanya. "Banyak warga Palembang yang mencintai Pak Jokowi. Termasuk saya sebagai warga Palembang tentu sudah menjelaskan secara langsung terkait dengan kinerja Pak Jokowi," Ujarnya.

Mantan Dirut AP II ini akan ditemani oleh tokoh-tokoh Sumsel lainnya dalam acara nanti. Kehadiran para tokoh ini nantinya diharapkan masyarakat akan semakin yakin, kesungguhan Jokowi dalam membangun bangsa.

"Agendanya kita melakukan pawai dari Transmart ke Gedung PSCC, Pak Jokowi akan menyapa masyarakat yang akan hadir sekitar 60 ribu dari Palembang maupun Kabupaten di Sumsel," ucap dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement