Selasa 02 Apr 2019 17:40 WIB

KPU Tetapkan Dua Moderator Debat Terakhir Pilpres

Jurnalis dari TV One dan Net TV terpilih sebagai moderator debat.

Rep: Dian Erika N/ Red: Indira Rezkisari
Capres No 01 Joko Widodo bersama Capres No 02 Prabowo Subianto dan ketua KPU Arief Budiman saat debat keempat Capres 2019 di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (30/3).
Foto: Republika/Prayogi
Capres No 01 Joko Widodo bersama Capres No 02 Prabowo Subianto dan ketua KPU Arief Budiman saat debat keempat Capres 2019 di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (30/3).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komisi Pemilihan Umum (KPU), telah menetapkan dua nama moderator debat kelima Pemilu 2019. Dua nama tersebut juga telah disepakati bersama TKN Jokowi-Ma'ruf Amin dan BPN Prabowo-Sandiaga Uno.

Komisioner KPU, Wahyu Setiawan, mengatakan dua moderator adalah jurnalis TV One Balques Manisang dan jurnalis Net TV, Tomy Ristanto. "Kami sudah sepakat moderator debat terakhir Balques Manisang dari TV One dan Tomy Ristanto dari NetTV," ujar Wahyu usai rapat persiapan debat kelima di Kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (2/4).

Baca Juga

Selain keduanya, ada para presenter untuk acara off air debat kelima. Yaitu Amie Ardhini dari Berita Satu TV dan Andromeda Mercury dari TV One.

Kemudian ada presenter saat walk of fame, yakni Nadia Soekarno dari Net TV dan Rudy Andanu dari Berita Satu TV. Terakhir, ada dua orang pemandu konferensi pers, yakni Reza Firmansyah Ismail dari Berita Satu TV dan Tysa Novenny dari ANTV.

Wahyu melanjutkan, sampai dengan saat ini KPU sedang melakukan proses identifikasi dan klarifikasi beberapa nama yang menjadi calon panelis debat kelima. Namun, menurutnya KPU akan melibatkan semakin banyak perguruan tinggi.

"Jadi selain perguruan tinggi di Jawa, KPU juga akan melibatkan kampus di luar jawa, misalnya dari Universitas Udayana (Bali), Universitas Samratulangi (Manado), Universitas Pattimura (Maluku), Universitas Nusa Cendana (NTT) dan Universitas Andalas," tegas Wahyu.

Debat kelima akan diselenggarakan pada 13 April 2019. Debat terakhir ini kembali digelar di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta Pusat.

Debat kelima akan kembali mempertemukan  Jokowi-KH Ma'ruf Amin dengan Prabowo-Sandi. Debat ini akan mengangkat tema debat terkait ekonomi dan kesejahteraan sosial, keuangan, dan investasi. Debat akan disiarkan oleh Net TV, ANTV, TV One dan Berita Satu TV.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement