Selasa 02 Apr 2019 12:21 WIB

Pertama Kalinya, Maruf Safari Politik ke NTB

Ma'ruf menghadiri acara kampanye terbuka yang digelar di Lapangan Nasional Selong

Rep: Muhyiddin/ Red: Esthi Maharani
KH Maruf Amin
Foto: Antara
KH Maruf Amin

REPUBLIKA.CO.ID, LOMBOK TENGAH -- Setelah melakukan kampanye terbuka di Pulau Madura pada Senin (1/4), Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 01, KH. Ma'ruf Amin melanjutkan safari politiknya ke Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Selasa (2/4) hari ini. Kiai Ma'ruf untuk pertama kalinya melakukan safari politik ke NTB sejak ditetapkan sebagai Cawapres.

Berdasarkan pantauan Republika.co.id, Kiai Ma'ruf bersama istrinya Wury Estu Handayani tiba di Bandara Internasional Lombok sekitar pukul 12.25 WITA. Kiai Ma'ruf langsung disambut para ulama Lombok, yang di antaranya Tuan Guru Makrif Makmun, yang juga Rais Syurya PCNU Lombok Tengah.Turut mendampingi juga Sekjen PBNU, Helmy Faishal.

"Hari ini saya ada kegiatan kampanye di NTB, di Lombok mungkin nanti sampai nanti malam," kata Kiai Ma'ruf.

Di Lombok, Ketua Umum Majelis Ulama (MUI) ini akan menghadiri sejumlah acara. Pada siang hari ini, Kiai Ma'ruf berencana silaturrahim dengan pengasuh dan santri Pondok Pesantren Ath-Thahiriyah Al-Fadiliyah di Lombik Tengah.

"Kita ingin di NTB ini menang dengan cukup besar," ujar Kiai Ma'ruf.

Setelah acara silaturrahim tersebut, Kiai Ma'ruf akan menghadiri acara kampanye terbuka yang digelar di Lapangan Nasional Selong, Lombok Timur. Setelah itu, Kiai Ma'ruf akan kembali bersilatirrahim ke Pondok Pesantren Syeikh Zainudin NW, Anjani, Lombok Timur.

"Kita ingin warga NTB memilih pasangan 01, dan di sini masyarakatnya agamais, saya kira pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin itu pasangan religius nasionalis," ucap mantan Rais Aam PBNU ini.

Kegiatan Kiai Ma'ruf akan berlanjut hingga malam hari. Sekitar pukul 20.00, Kiai Ma'ruf juga berencana melakukan silaturrahim dengan para tuan guru dan para kiai se-Nusa Tenggara Barat.

Setelah acara itu, Kiai Ma'ruf akan beristirahat di salah satu hotel di Kota Mataram. Kiai Ma'ruf baru akan kembali ke Jakarta pada Rabu (3/3) besok. "Pulang ke Jakarta tapi gak pulang, tapi langsung ke Sukabumi. Karena memang tuntutannya seperti itu," kata Kiai Ma'ruf.

Sebagai informasi, pada Selasa (2/4) kemarin Kiai Ma'ruf telah menuntaskan safari politiknya di Pulau Madura, Jawa Timur. Sejak ditetapkan sebagai Cawapres, Kiai Ma'ruf telah tiga kali melakukan safari politik ke pulau garam tersebut.

Safari politik pertamanya ke Madura dilakukan pada 19 Oktober 2018 lalu, sedangkan kunjungan keduanya dilakukan pada 19 Maret 2019 lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement