Senin 01 Apr 2019 23:10 WIB

Sandiaga akan Temui Milenial NTB di Lombok Besok

Sandi akan memberikan pencerahan, cerita, pengalaman bertahan di era globalisasi.

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Ratna Puspita
Calon wakil presiden (cawapres) Sandiaga Salahuddin Uno.
Foto: Republika/Febrianto Adi Saputro
Calon wakil presiden (cawapres) Sandiaga Salahuddin Uno.

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Calon Wakil Presiden (cawapres) nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno dijadwalkan akan mengunjungi Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), pada Selasa (9/4). Sandiaga akan berbagi pengalaman wirausahaan pada generasi milenial di Lombok City Center (LCC) dalam acara bertajuk Lombok Young Entrepreneur Summit (YES) 2019.

Ketua Panitia Lombok YES 2019 Nauvar Farinduan mengatakan Sandiaga rencananya hadir di acara tersebut mulai pukul 16.00 WITA hingga 18.00 WITA. Sandiaga akan memberikan sejumlah pengalaman dan pencerahan pada wirausaha muda di NTB.

Baca Juga

"Nanti di LCC, Pak Sandi akan memberikan pencerahan, cerita, pengalaman bagaimana pemuda untuk bisa kuat menghadapi globalisasi, guna menciptakan model bisnis yang baru yang kita sebut sekarang start up," ujar Farin di Mataram, NTB, Senin (1/4).

Farin menyebutkan, jumlah pendaftar sudah mencapai 4 ribu orang dari total kuota yang disediakan sebanyak 5 ribu orang. Farin mengusahakan ada penambahan kuota untuk jumlah peserta mengingat antusias masyarakat yang mendaftar sangat besar.

Pendaftar yang seluruhnya adalah milenial tidak hanya di Pulau Lombok, tetapi hingga Pulau Sumbawa. "Kami sudah sampaikan ke pusat kalau untuk Lombok terlalu sedikit rasanya kalau hanya 5 ribu. Kami meminta tambah, karena bagaimana pun Pak Sandi tidak hanya seorang wirausaha, tetapi juga sebagai calon wakil presiden," kata Farin.  

Farin melanjutkan, Sandiaga juga berencana bermalam di Lombok dan menggelar pertemuan dengan para tokoh agama atau tuan guru dan tokoh budaya untuk mendeklarasikan 'NTB bersama untuk Indonesia Menang'.

Ketua Pengarah acara Lombok YES 2019 Bambang Kristiono mengatakan acara tersebut dapat menjadi manfaat untuk kaum milenial dalam menggali strategi wirausaha muda dengan belajar pada pengalaman Sandiaga. "Acara itu sangat baik bagi milenial di NTB karena dapat menambah wawasan tentang wirausaha bagi generasi muda. Apalagi Pak Sandi punya pengalaman banyak soal ini," ucap Bambang. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement