Senin 01 Apr 2019 17:47 WIB

RSUD Indramayu Siapkan Ruang Perawatan untuk Caleg Depresi

RSUD Indramayu memiliki lima ruang perawatan untuk pasien gangguan jiwa.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Nur Aini
depresi. Ilustrasi
Foto: Fakeelvis @Flickr
depresi. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU – RSUD Kabupaten Indramayu telah menyiapkan ruang perawatan dan dokter spesialis kejiwaan bagi para calon legetlatif (caleg) yang depresi akibat gagal dalam Pemilu. Pihak RSUD setempat juga telah berkoordinasi dengan sejumlah rumah sakit rujukan.

Kepala UPT RSUD Indramayu, Lisfayeni, menjelaskan, RSUD Indramayu memiliki lima ruang perawatan untuk pasien yang mengalami gangguan kejiwaan. Menurutnya, ruang tersebut dapat menampung 14 pasien.

Baca Juga

‘’Setiap ruang perawatan akan dipisahkan sesuai diagnosa dan tingkatan depresi pasien,’’ kata Lisfayeni, saat ditemui akhir pekan kemarin.

Tak hanya menyiapkan sarananya, pihak RSUD Indramayu juga menyiagakan dua dokter spesialis kejiwaan. Dokter spesialis tersebut akan menangani para pasien yang mengalami gangguan jiwa secara intensif.

Meski demikian, kata Lisfayeni, pihak rumah sakit juga sudah berkoordinasi dengan rumah sakit rujukan untuk penanganan pasien yang memang memerlukan rujukan, seperti Rumah Sakit Gunung Jati Cirebon maupun Rumah Sakit Jiwa yang ada di Jawa Barat.

‘’Kami sudah siap. Tapi mudah-mudahan tidak ada yang mengalami seperti itu,’’ kata Lisfayeni.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement